by

Bupati Jembrana Lepas Lomba Gerak Jalan Tingkat SLTA se-Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja melepas lomba gerak jalan tingkat SLTA se-Kabupaten Jembrana, yang diikuti sebanyak 39 regu mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana, Bali, Jumat (12/8/2022). Lomba gerak jalan tersebut dibuka dengan penampilan Regu Devile Paskibraka Kabupaten Jembrana.

Perlombaan gerak jalan kembali digelar pasca pandemi, sehari sebelumnya juga dilepas lomba gerak jalan tingkat SMP/MTS. Adapun untuk lomba gerak jalan tingkat SLTA mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana dengan jumlah peserta 39 regu, saat perlombaan berlangsung sempat diguyur hujan, tetapi dengan kondisi cuaca tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta dan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kota Negara.

Saat ditemui Awak Media Pewarta Indonesia usai kegiatan Bupati Tamba mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan lomba gerak jalan yang sudah dilaksanakan dengan meriah. “Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi yang sudah mengikuti kegiatan lomba gerak jalan ini yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa dengan diadakannya perlombaan gerak jalan tersebut merupakan salah satu bentuk kepada pelajar untuk menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.
“Perlombaan gerak jalan ini memiliki makna dan arti penting bagi perjuangan Bangsa Indonesia seperti yang telah diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga (Disdikpora) I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bahwa dalam perlombaan gerak jalan tingkat SLTA yang diikuti sebanyak 39 regu. “Untuk jumlah peserta lomba gerak jalan tingkat SLTA total ada 39 regu yang terdiri dari 20 regu putra dan 19 regu putri dengan menempuh jalur sepanjang 5,7 Kilometer,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA