by

Bupati Jembrana Lauching e-Parking untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Parkir dan PAD

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Nyonya Candrawati Tamba dan didampingi Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf.Teguh Dwi Raharja serta Direktur Perumda Irwan melakukan peresmian sistem elektronic parking (e-Parking), bertempat di Sentral Parkir Jembrana, Bali, Sabtu (20/8/2022). Tujuan pelauncingan tersebut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas transparan dan akuntabel serta memberikan rasa keadilan.

Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui perusahaan umum daerah (Perumda) Tri Bhuwana berkerjasama dengan PT. Mitra Kasih Perkasa (MKP) e-Ticketing melaunching sistem elektronic parking (e-Parking). 

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Jembrana, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana serta perwakilan dari PT. Mitra Kasih Perkasa (MKP) e-Ticketing. 

Direktur Perumda Tri Bhuwana Irwan menjelaskan bahwa keberadaan program e-Parking ini adalah wujud keikutsertaan Perumda dalam mendukung program percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (P2DD) di Kabupaten Jembrana. “Hari ini bersamaan dengan penempatan e-Parkir di sentral parkir Jembrana, kita juga menempatkan e-Parking di Anjungan Betutu Gilimanuk, dan penerapan sistem digitalisasi ini sebagai wujud pelayanan yang berkualitas, transparan dan akuntabel serta memberikan rasa keadilan bagi masyarakat penerima manfaat jasa parkir,” jelas Irwan.

Sementara itu Bupati Tamba menyambut baik adanya sistem elektronik parking tersebut tentu hal tersebut sebagai wujud pemanfaatan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan parkir. “Saat ini di Kabupaten Jembrana dalam pengelolaan parkir masih dilakukan secara konvensional,” ujar Buapti Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba juga berharap bahwa dengan akurasi dan transparansi tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah di sektor parkir. “Saya berharap dengan adanya produk dari MKP e-Ticketing ini, akurasi dan transparasi serta pendapatan bisa ditingkatkan lagi dan kita akan menguji coba dulu beberapa bulan ke depan, kemudian kita evaluasi, jika bagus dan pendapatan meningkat, maka kita akan meminta disupport kembali untuk instalasi di spot-spot lainnya di Kabupaten Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa keberadaan program e-Parking tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. “Kepada petugas agar mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang menghadiri acara ini, karena hal tersebut baru pertama kali dan tidak semua masyarakat tahu, jangan sampai masyarakat bingung karena kurangnya sosialisasi dan edukasi, sekali lagi, digitaliasi dalam semua aspek sangat penting, sehingga ke depan Kabupaten Jembrana lebih maju lagi dalam menyongsong Jembrana emas 2026,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA