by

Buka Turnamen JPC, Bupati Tamba: Untuk Meningkatkan Minat Olahraga Petanque

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka turnamen Open Jimbarwana Petanque Competition (JPC) ke-5, bertempat di Parkir sebelah barat Stadion Pecangakan Jembrana, Bali, Sabtu (20/8/2022). Turnamen tersebut sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta pentangue.

Turnamen tersebut berlangsung selama dua hari, dari Sabtu-Minggu 20-21 Agustus 2022. Kegiatan turnamen tersebut dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kota Negara ke-127, dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Wakil Bupati Jembrana yang juga sebagai Ketua KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Kadis Dikpora Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra.

Ketua Panitia Turnamen I Nyoman Suardana mengatakan ada tiga kelas nomor yang dipertandingkan, memperebutkan 11 medali emas dalam event kali ini. Masing-masing single putra, single putri dan tripel open.

“Jembrana dipilih sebagai tuan rumah dalam turnamen kelima ini, hampir seluruh kabupaten berpartisipasi kecuali Kabupaten Bangli. Total atlet yang terlibat 157 atlet,” jelas Ketua Panitia I Nyoman Suardana.

Jimbarwana Petanque Competition (JPC) terselenggara mulai tahun 2016. Di tahun 2020 dan 2021 turnamen ini tidak digelar karena adanya Pandemi Covid-19. “Event ini agenda tahunan petanque Provinsi Bali ini diikuti oleh atlet se-Bali. Saat ini kita gelar di Jembrana sekaligus memeriahkan HUT RI dan HUT Kota negara ke-127,“ ucap I Nyoman Suardana.

Event ini digelar untuk menjaring atlet-atlet berprestasi ke tingkat nasional. Sekaligus persiapan cabor untuk menghadapi Porprov Petanque yang akan digelar di Kabupaten Tabanan nanti.

“Kendala kami saat ini belum memiliki lapangan petanque yang ideal dan permanen. Berbeda dengan beberapa daerah di Bali yang sudah memiliki lapangan representatif. Saat ini kami berbagi lapangan dengan fasilitas parkir stadion. Kita berharap bisa dibantu untuk penyediaan lapangan, mohon dibantu dan diperhatikan,“ ucap Nyama Suardana.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik atas terselenggaranya Jimbarwana Petanque Competition (JPC ) di Jembrana. Melalui Event tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta petanque.

“Sekaligus saya berharap, melalui kejuaraan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat pada olahraga petanque. Dengan demikian yang tak kalah penting tentu untuk menjaga anak muda Jembrana melalui kegiatan positif dan bermanfaat,“ pungkas Bupati Tamba. (AM) 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA