by

Buka Jalan Santai di Lingkungan Sawe Rangsasa, Bupati Tamba: Ini Mengolahragakan Masyarakat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka kegiatan Jalan sehat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, digelar di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (19/8/2022). Kegiatan Jalan sehat tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani.

Start jalan sehat dibuka dengan pengibasan bendera oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, disamping itu bupati juga memberikan dana bantuan kepada panitia senilai Rp10 Juta. Peserta jalan sehat tersebut diikuti oleh masyarakat dan siswa-siswi tingkat SD, SLTP dan SLTA di Lingkungan Sawe Rangsasa.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya mengajak masyarakat memaknai hari jadi Kota Negara yang ke-127. “Saya melihat begitu antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini, saya memaknai HUT Kabupaten Jembrana yang ke-127, untuk angka 127 sebagai satu tujuan menuju Jembrana emas tahun 2026,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga mengapreasiasi kegiatan yang diselenggarakan di Lingkungan Sawe Rangsasa untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. “Saya senang melihat masyarakat yang bahagia dan semangat, kegiatan seperti ini sangat bagus, semoga dapat ditiru oleh desa dan kelurahan lainnya untuk mengolahragakan masyarakat, jangan hanya saat kegiatan seperti ini saja, dan lakukanlah dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ungkap Bupati Tamba.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Lingkungan Sawe Rangsasa I Ketut Jinakan selaku panitia jalan sehat menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. “Kami merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, diisi dengan berbagai lomba dan kegiatan jalan sehat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, serta mengajak masyarakat untuk menerapka pola hidup sehat, dan saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tamba yang telah hadir di acara ini dan atas bantuannya yang sangat luar biasa ini,” ucap I Ketut Jinakan.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, Camat Jembrana, Koordinator IMI Jembrana I Kadek Joni Asmara Adi Putra, Kelian Adat, Kelian Dinas (Kadus-red) dan masyarakat Lingkungan Sawe Rangsasa. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA