by

Sosialisasi Pembangunan Jembatan Bungbungan, Bupati Tamba: Tahun ini Dibangun

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mensosialisasikan terkait pengerjaan pembangunan jembatan yang menghubungkan Bungbungan Dauh Pangkung dengan Dangin Pangkung, bertempat di Kantor Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Selasa (12/7/2022). Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menginformasikan tentang rencana pelaksanaan pengerjaan pembangunan jembatan.

Turut hadir, Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi; Sekda Jembrana, Drs. I Made Budiasa M.Si.; Kadis PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta; Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Darma Putra, S.Sos., Camat Mendoyo, I Putu Sindu Yasa S.STP.; Perbekel Desa Yehembang, I Made Semadi S.H., dan Warga desa sekitarnya.

Dalam sosialisasi tersebut Bupati Tamba mengatakan bahwa rencana pembangunan jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 20 meter dengan lebar 4,2 meter yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp1.444.088.000, milyar. “Astungkara dalam situasi Covid-19 yang sudah mulai melandai, saya tetap memprioritaskan infrastruktur untuk kemudahan mobilitas masyarakat. Untuk tahun ini dibangun jembatan penghubung Bungbungan Dangin Pangkung dengan Dauh Pangkung,” ucap Bupati Tamba.

Kepada masyarakat setempat, Bupati Tamba meminta agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga infrastruktur yang ada. “Saya minta ada kerjasama yang baik, setelah jembatan tersebut selesai tolong dijaga yang baik, terutama kebersihan saluran air, jangan sampai naik ke jalan. Kalau air menggenang di aspal, ini akan mempercepat kerusakan jalan,” pinta Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berpesan kepada pemenang tender agar dapat melibatkan warga setempat dalam proses pengerjaan jembatan tersebut. “Kepada pemenang tender kalau ada masyarakat ingin ikut bekerja tolong diajak,” pesan Bupati Tamba.

Lebih lanjut Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta menambahkan, selain pembangunan jembatan di Desa Yehembang juga sedang berlangsung perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 Kilometer. “Jembatan Bungbungan Dauh Pangkung-Dangin Pangkung sepanjang 20 meter dengan lebar total 4,2 meter dikerjakakan selama 150 hari kalender yang pengerjaannya dimulai 11 Juli 2022  dengan anggaran Rp1.444.088.000, milyar yang bersumber dari APBD Jembrana Tahun 2022.”

“Selain itu, juga sedang dikerjakan perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 km dengan anggaran sebesar Rp4.592.696.000 milyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan rampung pada bulan Oktober mendatang,” jelas Kadis PUPRPKP I Wayan Sudiarta.

Sementara itu Perbekel Desa Yehembang I Made Semadi mengungkapkan terima kasihnya karena pada tahun ini desa Yehembang sudah diberikan dua peningkatan infrastruktur. “Saya mengucapkan terima kasih kepeda Bapak Bupati Jembrana yang sudah memberikan dua peningkatan insfrastruktur yaitu pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan di tahun ini, dan perbaikan satu ruas jalan yang telah rampung di tahun lalu,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA