by

Sosialisasi Pembangunan Gedung KPU, Bupati Tamba: Kita Bangun yang Baru Lebih Representatif

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mensosialisasikan pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru, bertempat di ruang rapat KPU Jembrana, Bali, Selasa (19/7/2022). Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengimformasikan tentang pembangunan gedung KPU.

Sebagai wujud dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana, terkait hal tersebut Pemkab Jembrana akan membangun gedung KPU Jembrana baru yang lebih representatif. Dengan dibangunnya gedung KPU tersebut mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Selanjutnya, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal proses pemilihan umum, KPU Jembrana memerlukan sarana infrastruktur yang dibangun secara profesional. sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. “Untuk itu selaku pemerintah daerah, kita akan membangun gedung KPU Jembrana yang baru lebih representatif, tentu harapan kami, gedung KPU yang baru nantinya dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana KPU dalam upaya meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa pembangunan gedung KPU tersebut berawal dari laporan, bahwa Kantor KPU sering terjadi banjir di saat hujan deras, selain itu kondisinya juga tidak representatif lagi. “Kita sebagai pemerintah daerah berinisiatif menyisir anggaran dari APBD untuk pembangunan gedung baru KPU ini, dan khusus kepada pemenang tender saya meminta agar dalam pengerjaannya tepat waktu dan menjaga kualitas bangunan sesuai spesifikasi,” jelas Bupati Tamba.

Sementara Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana atas dibangunnya gedung KPU yang baru. Ia menuturkan bahwa Gedung KPU yang sekarang ini, kami beserta Staf KPU lainnya harus berhadapan dengan banjir di saat hujan deras.

“Tentu dengan gedung yang baru nanti, kami bisa bekerja lebih fokus dan nyaman. Ini akan meningkatkan motivasi kami dalam pelayanan pemilu untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, terlebih mejelang persiapan pemilihan umum tahun 2024 nanti,” ucap Ketua KPU I Ketut Gde Tangkas Sudiantara.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP) Jembrana I Wayan Sudiarta menjelaskan bahwa pembangunan Gedung KPU Jembrana yang baru, akan dibangun di sebelah barat bangunan KPU lama. Gedung KPU yang baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.390 meter persegi dengan luas bangunan 447 meter persegi. “Untuk pemenang tender adalah CV. Putra Harapan, dengan nilai kontrak sebesar Rp1.410.410.000 milyar dan pembangunan akan dilaksanakan mulai 19 Juli – 15 Desember 2022, dalam jangka waktu 150 hari kalender,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA