by

Serahkan 34 Hewan Qurban, Wabup Patriana Krisna: Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden RI

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi jajaran Forkopimda Jembrana menyerahkan secara langsung hewan qurban, penyerahan di pusatkan di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu 9/7/2022). Penyerahan hewan qurban tersebut bertujuan untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah /2022.

Dalam penyerahan hewan qurban tersebut diserahkan juga sapi bantuan Presiden RI. Joko Widodo, berjenis sapi Bali seberat 570 kg. Bantuan sapi qurban Presiden tersebut diserahkan langsung kepada Ta’mir Masjid Agung Baitul Qodim Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, oleh Wabup Patriana Krisna bersama Jajaran Forkopimda Jembrana.

Usai menyerahkan sapi qurban bantuan Presiden RI, kepada Ketua Ta’mir Masjid Agung Baitul Qodim Kelurahan Loloan Timur. Wabup Patriana Krisna mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI. Joko Widodo yang telah memberikan sapi qurban kepada masyarakat Jembrana.

Dikesempatan yang sama, Wabup Patriana Krisna selain menyerahkan sapi qurban bantuan Presiden RI. Joko Widodo, juga menyerahkan secara simbolis hewan qurban dari Pemkab Jembrana. Sebanyak enam ekor sapi dan dua puluh delapan ekor kambing yang akan dibagikan ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Jembrana.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna mengungkapkan bahwa pelaksanaan qurban merupakan wujud kepedulian Pemkab Jembrana kepada umat muslim yang akan merayakan Hari Idul Adha 1443 H, 2022. “Dengan melakukan qurban ini, kita mencoba berbagi dengan saudara-saudara umat muslim dalam merayakan  Hari Raya Idul Adha,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, Wabup Patriana menambahkan bahwa hal tersebut juga menjadi amal perbuatan baik dan wujud ketaqwaan umat kepada Alloh SWT (Tuhan Yang Maha Esa-red). “Ini adalah sebuah amal ibadah yang sholeh (perbuatan baik) yang akan mendapat balasan di Akhirat (kehidupan setelah mati) nanti, dan ini adalah salah satu wujud perbuatan baik dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna juga mengajak umat muslim untuk terus menjaga kerukunan beragama, sehingga dapat menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat Jembrana. “Saya mengajak umat muslim untuk bersama-sama saling mendukung satu sama lainnya dalam mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia,” harap Wabup Patriana Krisna.

Di sisi lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Jembrana I Made Tarma menjelaskan bahwa pembagian hewan qurban oleh Pemkab Jembrana merupakan agenda rutin setiap tahunnya. “Untuk tahun ini, ada enam ekor sapi dan dua puluh delapan ekor kambing yang dibagikan kepada tiga puluh empat masjid yang ada di Kabupaten Jembrana, hal tersebut untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, 2022,” jelas Made Tarma. 

Sementara itu, di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, yang saat ini menjadi perhatian nasional. Kepala bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, Drh. I Gede Putu Khastama mengatakan bahwa hewan qurban yang diserahkan hari ini telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan, dan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan yang dipimpin langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba. 

“Sudah diadakan pemeriksaan sebelumnya oleh dokter hewan, sapi dan kambing yang diserahkan hari ini menunjukkan ciri-ciri dari hewan ternak tersebut dalam keadaan sehat. Melalui observasi secara langsung, tanda pada mulut dan kuku hewan ternak semua dalam kondisi baik dan bersih,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA