by

Sambut Kedatangan Investor ILDC Grup, Bupati Tamba: No Drama Langsung Action

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima dan menyambut hangat Rombongan ILDC yang terdiri dari Mrs. Anna Luntz yang merupakan Komisaris utama ILDC Asia Group dan Presiden Luntz Fudation, Rahma Binti Kasim merupakan direksi ILDC Asia Grup Malaysia, Rao Bin dari China, Sarith dari Kamboja, Liang Yongzi dari China, Wayan Diana Direktur PT. ILDC Capital Indonesia di Vihara Maitreya Centre, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Minggu (24/7/2022). Rombongan ILDC tersebut seiring kebijakan Pemkab Jembrana tentang investasi.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba memberikan karpet merah kepada investor datang ke Jembrana menjadi magnet bagi para investor untuk menanamkan investasinya ke bumi mekepung. Sehingga investor ILDC Grup datang ke Jembrana tertarik untuk berinvestasi sebagai dukungan tahun emas Jembrana 2026. 

Dalam kesempatannya dihadapan para investor Bupati Tamba mempresentasikan berbagai potensi-potensi Kabupaten Jembrana. Menurutnya, Kabupaten Jembrana ke depan akan menjadi pusat perhatian nasional maupun internasional. Jembrana sangat potensi dengan rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan bali barat dengan pusat kota yang sebentar lagi memasuki fase ground breaking.

“Jembrana punya budaya yang sangat luar biasa dan masyarakat sangat ramah. Dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana mensupport para investasi yang akan dilakukan oleh tim ILDC Grup dan China Grup. Semua bapak yang ada di sini yang akan melancarkan seluruh kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan perijinan dan seluruh aktivitas yang akan dilakukan ILDC,” ucap Bupati Tamba dalam menyambut hangat tamunya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa pihaknya bersama ILDC sudah saling berkomunikasi dan berkomitmen bersama untuk menuju Jembrana Emas tahun 2026. “Hari ini beliau tim ILDC yang akan berinvestasi di Kabupaten Jembrana, dan kita juga sudah berkomitmen bersama tidak hanya selesai di MoU saja. Saya berharap no drama, sehingga langsung action,” ucap Bupati Tamba.

Sebagai langkah tindak lanjut, Bupati Tamba langsung mengajak investor berbagi tugas. Khususnya dengan lokasi  yang menjadi minat investasi. 

“Apa yang menjadi tugas Kabupaten Jembrana dan apa yang menjadi tugas beliau, kita akan berbagi tugas dan kita kerja untuk Jembrana emas tahun 2026.  Tentu tempatnya sudah di tentukan oleh beliau sekitaran Desa Pengambengan, Desa Perancak dan Desa Budeng, termasuk TikTop tentu saya sangat berterima kasih, dan kita juga sudah berkomitmen melalui MoU ini,” ungkap Bupati Tamba. 

Sementara itu, mewakili ILDC Grup Wayan Diana yang juga merupakan Direktur PT. ILDC Capital Indonesia mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung penuh rencana tersebut. Pihaknya sangat senang dan semangat dalam merealisasikan program Bupati yaitu program Jembrana Emas 2026.

“Dengan program visi misi Bupati Jembrana yaitu mewujudkan Jembrana Emas 2026, kita sepakat dengan Bupati Jembrana atas seijin Bapak Gubernur Bali, kita akan menandatanganani MoU antara Pemerintah Macau China dengan inisiatif One Deal And One Road Countrys lagi sedang hangat-hangatnya dibicarakan ini akan menjadi support semangat kita bersama.”

“Tentu saya sangat berterima kasih dan sangat mendukung hampir seratus persen penuh rencana ini, dan kita akan melakukan penandatanganan. hal ini menjadi semangat kita mendukung penuh merealisasikan program Bupati yaitu program Jembrana emas 2026,” tutupnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA