by

Ruang Makan Nyaman, Keluarga jadi Lebih Dekat

KOPI, Jakarta – Rumah merupakan tempat berkumpul semua anggota keluarga. Selain ruang keluarga dimana tempat untuk bercengkrama, kegiatan ini juga sering dilakukan ketika sedang berada di ruang makan. Ruangan ini seakan – akan memiliki magnet yang dapat mendekatkan setiap anggota keluarga.

Di dalam ruangan ini kita bisa menyalurkan segala isi pikiran kita setelah seharian berkegiatan. Hangatnya masakan rumah yang dibuat dengan kasih sayang menambah keeratan ke meja makan. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak bisa dilakukan setiap hari, namun ada baiknya berkumpul di ruang makan setidaknya dilakukan seminggu sekali.

Untuk itu kenyamanan diruang keluarga memiliki peran penting dalam kualitas yang akan didapatkan ketika berada di dalamnya. Dibawah ini ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk ruang makan kamu yang akan menambah kenyamanannya.

1. Meja Ruang Makan

Di dalam ruang makan pastinya ada meja. Meja harus di pilih dengan tepat karena produk ini adalah hal yang pertama kali dilihat ketika masuk ke ruang makan. Selain itu produk ini memiliki peran penting karena produk ini memiliki kegunaan untuk meletakkan makanan dan minuman untuk keluarga.

2. Kursi Ruang Makan yang Nyaman

Selain meja makan tentunya kamu butuh kursi makan. Untuk kursi makan sendiri hal yang kamu perlu perhatikan adalah kenyamanannya karena kursi ini akan kamu gunakan setiap kali kamu duduk di ruangan untuk makan dan bercengkrama.

3. Karpet Pemanis Ruangan

Kamu juga dapat menambahkan karpet dibawah sebagai pemanis ruangan agar tidak terkesan kosong. Kegunaan karpet di ruangan ini juga dapat sebagai penghangat untuk kaki agar tidak langsung bersentuhan dengan lantai jadi dapat menambah kenyamanan dalam bercengkrama dengan keluarga. Tetapi yang perlu di jadikan pertimbangan dalam memilih karpet untuk di bawah meja makan adalah kemudahan karpet untuk dicuci.

4. Lampu Gantung

Penerangan ketika makan di meja makan adalah salah satu hal yang juga penting dan harus ada di atas meja makan. Selain untuk melihat makanan di atas meja secara jelas namun juga dapat mempercantik meja makan kamu. Untuk membawa kesan intim dan hangat kamu dapat menggunakan bola lampu berwarna kuning.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA