by

Rekomendasi Situs Baca Manga Online Gratis dan Terbaik

KOPI, Nganjuk – Bagi kamu yang gemar membaca komik, sekarang ini kamu tidak perlu lagi membaca komik di buku. Karena saat ini sudah banyak situs baca komik online terbaik yang bisa kamu akses secara mudah dan gratis tentunya.

Komik Jepang atau lebih biasa disebut manga merupakan komik yang sangat terkenal di negara kita, selain itu juga sudah banyak judul komik yang dialihbahasakan menjadi bahasa Indonesia.

Manga tersebut bisa kamu baca dengan mudah tentunya dengan situs yang sudah terpercaya dan legal seperti mangago. Kenapa kami merekomendasikan situs baca komik tersebut? Karena sekarang ini juga banyak sekali situs baca manga online yang bersifat ilegal.

Nah, tentunya kamu tidak mau dong menonton komik kesukaanmu di situs yang ilegal. Bagi kamu yang ingin membaca manga dengan nyaman dan seru, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi situs baca manga terbaik.

Situs Baca Komik Jepang Terlengkap

1. Mangaowl

Rekomendasi situs baca manga yang pertama yaitu situs mangaowl. Kami merekomendasikan situs ini pada urutan nomor pertama, karena mangaowl merupakan situs baca manga online yang gratis dan lengkap tentunya.

Selain itu pada situs web mangaowl juga terdapat banyak manga dengan genre yang bermacam-macam, seperti romance, adventure, dan masih banyak lagi. Nantinya kamu juga akan mendapatkan update tercepat tentang manga favoritmu.

2. Komiku

Rekomendasi situs baca komik selanjutnya yaitu komiku. Situs komiku ini menjadi salah satu web komik terlengkap yang bisa kamu akses secara gratis. Dengan hal itu tentunya akan membuatmu bersemangat untuk membaca berbagai komik yang ada.

3. Komikcast

Bagi kamu yang gemar membaca manga secara online, kamu bisa mengunjungi situs komikcast. Situs ini merupakan web komik terlengkap dengan tampilan user interface yang sederhana dan memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya.

4. Kiryuu

Situs baca manga online selanjutnya yaitu kiryuu. Situs ini meyajikan banyak sekali komik jepang, selain komik jepang juga terdapat komik lokal juga. Situs kiryuu juga menyediakan serial webtoon yang bisa kamu nikmati secara gratis.

5. MangaPlus

Situs mangaplus merupakan situs baca komik online yang legal dan aman untuk diakses. Pada situs ini ada berbagai macam serial komik dan tentunya terupdate sesuai dengan rilisnya, disamping itu kamu bisa menikmatinya secara gratis.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa rekomendasi situs baca komik jepang online yang bisa kami berikan. Kamu bisa memilih dari beberapa rekomendasi situs di atas untuk keperluan membaca manga secara online dengan aman dan nyaman.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA