by

Penampungan Batu Bara PT GNI Meledak, 3 Orang Luka Bakar 1 Meninggal Dunia

-Daerah-1,176 views

KOPI, Morowali Utara – Penampungan batu bara milik PT. GNI kembali terjadi ledakan, yang bertempat di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu (09/07/22). Ledakan tersebut mengakibatkan beberapa karyawan mengalami luka bakar dan saat ini korban dirawat di RS. Kolonodale.

Beberapa hari sebelumnya juga terjadi ledakan di lingkungan PT. GNI yang mengakibatkan 3 korban mengalami luka bakar dan 1 korban meninggal dunia.

Menanggapi kejadian tersebut, kepada awak media, Wakil Ketua DPRD Morowali Utara Muh. Safri segera berkunjung ke rumah sakit melihat langsung korban luka bakar. “Semoga dengan kejadian ini menjadi pelajaran untuk PT. GNI dan saya selaku wakil rakyat akan membicarakan terkait asuransi dan kelanjutan kerja kalian semua,” ujar Safri.

Sementara itu, Alan, salah seorang penunggu pasien berharap kepada pihak perusahaan agar dapat memperjuangkan hak-hak pekerja, dan semoga insiden seperti ini tidak terulang kembali.

Kota Morowali Utara merupakan salah satu wilayah penghasil nikel. Banyak perusahaan nikel yang berdiri di sana, sehingga perekonomian berkembang pesat.Hal tersebut memicu masyarakat untuk mencari pekerjaan dan mengadu nasib di sana. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA