by

Pantai Pink di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

KOPI, Nganjuk Bagi kalian yang gemar berlibur dengan berwisata ke pantai, maka belum lengkap rasanya apabila kalian belum pernah mengunjungi beberapa pantai yang memiliki warna pink di Indonesia tentunya.

Memang pantai pada umumnya memiliki nuansa berwarna biru, namun pernahkan kalian terpikir bahwa ada pantai yang berwarna pink? Apabila kalian penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata pantai pink tersebut, kalian tidak perlu pergi ke luar negeri melainkan di Indonesia juga ada.

Seperti yang kita semua ketahui, Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata dari wisata alam maupun buatan manusia dan tentunya tersebar luas di seluruh Provinsi di Indonesia.

Rekomendasi Pantai Pink di Indonesia

Perlu diketahui, bahwa dijuluki pantai pink tersebut berasal dari warna pasir pantai tersebut yang berwarna pink. Sedangkan warna pink pada pantai berasal dari hewan yang bernama foraminifera, hewan tersebut membuat koral di dalam laut dan berwarna merah.

Karena besar dan kerasnya terjangan ombak laut, oleh sebab itu koral-koral tersebut hancur dan menjadi serpihan. Serpihan-serpihan itulah yang membuat pasir pantai menjadi warna pink, sebab serpihan tersebut dibawa oleh ombak dan bercampur dengan pasir pantai.

Jika kalian tertarik untuk mengunjungi pantai pink di Indonesia, beriku kami akan merekomendasikan pantai pink yang ada di Indonesia dan cocok untuk direkam menggunakan drone.

1. Pantai Tangsi – Lombok

Rekomendasi pantai pink pertama yang indah dan berada di Indonesia yaitu pantai Tangsi. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok.

Pantai Tangsi memiliki warna pasir pink apabila terkena ombak, selain itu juga memiliki tanjung dengan pemandangan yang sangat indah.

2. Pantai Pulau Komodo – Nusa Tenggara Timur

Pantai pulai Pulau Komodo juga cukup populer karena pasir pada pantai tersebut memiliki warna pink. Pantai ini terletak di kawasan Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Pulau Komodo atau tepatnya di Labuan Bojo, Kabupaten Manggarai Barat – Nusa Tenggara Timur.

3. Pantai Serai – Nusa Tenggara Timur

Pantai Serai juga terletak di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, tepatnya di Pulau Rinca Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pasir pada pantai Serai memiliki warna pink serta dengan air laut yang bersih dan indah.

Akhir Kata

Itulah beberapa pantai pink yang berada di Indonesia dan cocok untuk dijadikan tujuan destinasi wisata pantai. Lalu, tunggu apalagi? Segera siapkan budgetmu dan kunjungi pantai dengan warna pasir yang unik di Indonesia.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA