by

MATSAMA MIN 4 Jembrana, Kepsek Sumarwan: Wujudkan Siswa yang Unggul dan Berakhlaqul Karimah

KOPI, Jembrana –Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 4 Jembrana Drs.Sumarwan M.Pd., membuka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun ajaran 2022/2023 bertempat di MI Negeri 4 Jembrana, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Kamis (15/7/2022). MATSAMA tersebut bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi baru di lingkungan sekolah MI Negeri dan mengenal dengan Kepala Sekolah beserta para dewan guru yang akan mendidik di sekolah.

Saat diwawancarai oleh awak media Pewarta Indonesia Kepala Sekolah MI Negeri 4 Jembrana Sumarwan mengatakan bahwa kegiatan MATSAMA tersebut, untuk mengenalkan siswa di lingkungan sekolah baik itu kepada guru, terhadap lingkungan Madrasah dan gedung serta fasilitas yang ada di Sekolah. “Semoga siswa-siswi yang mengikuti kegiatan MATSAMA dari 14-16 Juli 2022 bisa menambah semangat belajar dan mewujudkan siswa-siswi yang unggul dan berakhlaqul karimah,” ucap Kepsek MI Negeri Sumarwan.

Lanjutnya, Kepsek MI Negeri Sumarwan mengharapkan siswa yang lulus dari MI Negeri 4 Jembrana ini mempunyai wawasan pendidikan yang tinggi, pengetahuan beragama, budi pekerti yang luhur dan siswa wajib mengetahui teknologi. “Para Guru di Madrasah ini sudah profesional, dan kita akan menambah bangunan dua lantai lagi, untuk memperbanyak sarana pembelajaran, seperti teknologi dan informasi IT, upaya kami mewujudkan masa depan meraka yang serba teknologi supaya tidak tertinggal,” harap Kepsek MI Negeri Sumarwan.

Usai acara tersebut, awak media Pewarta Indonesia saat mewawancari salah satu orang tua wali murid dari Muhammad Ihsan Maulana kelas I, Muhammad Prawito menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Sekolah MI Negeri 4 Jembrana yang telah memilih anaknya sebagai pewakilan siswa dalam rangka penyematan siswa sebagai tanda diterimanya siswa-siswi baru di MI Negeri  4 Jembrana ini. “Salah satu kebanggaan saya sebagai orang tua karena sudah dipilih anak saya, sehingga membuat mental anak saya bangkit dan menjadi anak yang berjiwa mandiri, tentu semua ini awal pelajaran yang baik untuk anak saya,” pungkasnya. (MP/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA