by

Lantik 115 PNS, Bupati Tamba: Agar Bertugas dengan Tulus dan Ikhlas

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik dan mengambil sumpah/janji seratus lima belas Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana, Bali, Selasa (5/7/2022). Pengambilan Sumpah/Janji PNS tersebut bertujuan agar para Aparatur Negara mempunyai kesetiaan dan ketaatan akan pengabdiannya berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. 

Turut hadir Sekda Jembrana Drs. I Made Budiasa M.Si, para Staf Ahli Bupati Jembrana, beserta pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Jembrana, Asisten I, II, dan III, para Camat se-Kabupaten Jembrana. Turut dilantik Jabatan JPT Pratama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

Sebanyak dari 115 orang yang dilantik tersebut diantaranya adalah:

  1. Satu orang jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama
  2. Satu orang jabatan administrator
  3. Sepuluh orang jabatan pengawas
  4. Seratus tiga orang jabatan fungsional teknis dan kesehatan.

Sementara satu orang jabatan Administrator Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana diisi oleh I Gede Sutama yang sebelumnya menjabat sebagai Administrator Kesehatan Ahli Muda menggantikan dr. Anak Agung Ketut Oka Sedana yang mengundurkan diri dan beralih ke fungsional dokter. Sementara yang sepuluh orang menjabat sebagai Pengawas dan seratus tiga orang menjabat sebagai fungsional teknis dan kesehatan.

Lanjutnya, Bupati Tamba dalam sambutanya berharap semua perawat tetap sehat, dan semoga saya selalu sehat juga, sehingga jadi bahagia. “Hari ini kita sudah semakin naik dari standar kesehatan, Semoga ke depannya lebih baik lagi,” harap Bupati tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menegaskan kepada seluruh perawat agar bertugas dengan tulus dan ikhlas. “Kalian orang pertama kali berhadapan langsung dengan penyakit yang ganas, itu semua sudah kalian lewati dengan baik, dan saya ucapkan terima kasih kepada para perawat yang sudah tulus dan ikhlas menjalani tugasnya merawat pasien,” tegas Bupati Tamba.

Bupati Tamba berpesan kepada semua perawat. “Berikan layanan yang ramah-tamah kepada pasien jangan sampai kecewa, layani masyarakat, orang sakit itu sangat susah, beda dengan orang sehat, salah sedikit melayani masyarakat mereka akan kecewa kita yang akan rugi, karena pembayaran BPJS yang sangat besar,” pesan Bupati Tamba.

Usai acara pelantikan saat diwawancarai awak media Pewarta Indonesia Bupati Tamba mengatakan bahwa pelantikan dilakukan sesuai kebutuhan, dan Bupati berharap kepada para pejabat dan ASN yang baru dilantik, agar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh untuk Jembrana. “Kita tentu menginginkan mereka serius agar cara berfikirnya, dan bagaimana membangun Jembrana yang maju menuju Jembrana bahagia, dan kata kuncinya ada di situ, kalau kita sudah berpikir tentang Jembrana otomatis harus mempunyai speed (kecepatan) yang tinggi dan pengabdian yang tulus serta dedikasi yang tinggi,” harap Bupati Tamba.

Khusus terkait Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kadis Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Jembrana yang baru saja dilantik yaitu Anak Agung Sapta Negara, Bupati Tamba menargetkan dapat bekerja dengan maksimal, karena ke depan akan ada investasi yang besar. “Hari ini sudah berjalan groundbreaking sirkuit all in one di Desa Pengambengan, Ke depan kita juga merencanakan revitalisasi kolam yang ada di Desa Delodberawah. selain hal tersebut, nanti akan ada investasi lainnya yang akan masuk ke Jembrana seiring adanya jalan tol,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA