by

KNPI Jembrana Selenggarakan Musda, Bupati Tamba: Anak Muda harus Berperan Aktif dalam Pembangunan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jembrana tahun 2022 dengan tema ‘OKP Kuat, KNPI Solid, Pemuda Tangguh dari Jembrana untuk Indonesia Tumbuh’, bertempat di Gedung Kesenian Soekarno, Jembrana, Bali, Minggu (3/7/2022). Musda KNPI tersebut bertujuan untuk melakukan pergantian pengurus baru KNPI Kabupaten Jembrana.

Musda tersebut diselenggarakan oleh pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jembrana, dan dibuka langsung oleh Bupati Tamba. Mengingat masa bhakti pengurus KNPI periode 2019-2022 sudah berakhir.

Dalam pembukaan Musda KNPI tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musda KNPI Kabupaten Jembrana tahun 2022.
Bupati Tamba berpesan kepada para pemuda dalam berorganisasi harus mengedepankan kerja sama.

“Saya ingin mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam pembangunan, karena anak muda sekarang jauh lebih canggih. Yang paling penting kuncinya adalah bisa menerima saran dan pendapat orang lain. Kita tidak bisa bekerja sendiri dan harus teamwork (bekerja sama) yang kuat,” pesan Bupati Tamba.

Dalam hal menyambut Jembrana Emas Tahun 2026, Bupati Tamba mengajak seluruh pemuda Jembrana untuk siap menyambut banyaknya investasi yang akan masuk ke Jembrana. “Saya minta kepada seluruh anak muda Jembrana mulai sekarang mengasah ilmu untuk berdiskusi tentang bagaimana memajukan Jembrana, dan harus belajar kepada orang sukses, bagaimana menciptakan peluang usaha, dan kurangi kegiatan yang tidak bermanfaat,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengukapkan bahwa di era digitalisasi ini, sangat dibutuhkan keseriusan dan ketekunan menyiapkan diri dalam persaingan global. “Di era digitalisasi ini membutuhkan keseriusan dan ketekunan dari kalian, serta terus belajar, tidak hanya melalui pendidikan formal saja tetapi berorganisasi seperti ini juga bisa memperoleh pembelajaran dengan berkumpul dan berdiskusi,” ungkap Bupati Tamba.

Menutup sambutannya, Bupati Tamba berharap pemuda Jembrana memiliki semangat dalam memaksimalkan potensi yang mereka miliki, “Kita harapkan pemuda Jembrana adalah pemuda yang sehat, berani, cerdas dan punya semangat makepung, hari ini juga, mari kita mulai maksimalkan seluruh sumber dan potensi yang ada,” tandas Bupati Tamba.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali Nyoman Gede Antaguna menyampaikan agar KNPI dapat mendukung program Pemerintah Daerah. “Harapan Kita, pengalaman adalah guru yang paling sempurna dan eksistensi KNPI, khususnya di Kabupaten Jembrana bisa melakukan koordinasi dan terus mensupport Bapak Bupati untuk melaksanakan program kerjanya, sehingga menjadi terukur dan terarah, karena bagaimanapun dalam sejarah, pemuda bangsa selalu menjadi garda terdepan,” ucap Ketua DPD KNPI Propinsi Bali, Nyoman Gede Antaguna.

Lebih lanjut, Ia berharap dengan dilaksanakannya Musda ini dapat melahirkan pengurus mampu memberikan pengaruh yang positif. “Selamat melaksanakan musyawarah daerah, semoga melahirkan yang terbaik untuk Kabupaten Jembrana, dan bisa memberikan virus positif untuk daerah lain,” harap Nyoman Gede Antaguna.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda I Putu Agus Mahendra menyampaikan tujuan pelaksanaan Musda ini, sehubungan dengan masa jabatan pengurus periode 2019-2022 sudah berakhir. “Adapun tujuan dilaksanakannya musyawarah daerah KNPI Kabupaten Jembrana, melaksanakan ketentuan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI yang mana pengurusan KNPI Kabupaten Jembrana periode 2019-2022 akan berakhir masa jabatannya,” ucap Ketua Panitia Musda, I Putu Agus Mahendra.

Ketua Panitia Musda I Putu Agus Mahendra menambahkan Musda ini sebagai bentuk peremajaan di kepengurusan KNPI Kabupaten Jembrana. “Musda ini sebagai bentuk kaderisasi dan regenerasi di tubuh KNPI Kabupaten Jembrana, dalam mendukung kemajuan pembangunan nasional di daerah,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA