by

Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp, Tidak boleh Asal Unduh!

KOPI JAKARTA – Kelebihan dan kekurangan GB WhatsApp harus dipahami untuk mereka yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi itu. Walau reputasi GB WhatsApp telah lumayan lama, tetapi beberapa orang yang tidak demikian memahami.

Banyak ada pertanyaan yang kemungkinan belum terjawab. Misalkan, apa kelebihan GB WhatsApp? Kenapa orang ingin menggunakan GB WhatsApp? Apa kekurangan GB WhatsApp ? Dan ada banyak kembali.

Nach, berikut definisi WA GB dan kelebihan serta kekurangan Aplikasi itu:

Apa Itu GB WhatsApp?

WhatsApp GB ialah clone messenger app atau versus modifikasi dari Aplikasi WhatsApp. Aplikasi GB WhatsApp non-resmi atau ilegal. Maknanya, Aplikasi ini tidak dibikin oleh WhatsApp dan tidak ada di store Aplikasi seperti Google Play store. Variasi Aplikasi kloning WhatsApp ini bermacam sekali. Ada FMWhatsApp OGWHatsApp, Aero WhatsApp, dan yang lain.

Mengapa Orang Mengunduh WhatsApp GB?

GB WhatsApp dipakai karena mempunyai sejumlah fitur yang tidak ada di Aplikasi WhatsApp biasa. Misalkan, mengirimi broadcast messages ke lebih dari 600 orang sekalian (WhatsApp biasa cuma 250), mengupload Stories tidak terbatas, membagi video sampai 16 GB, menyaksikan status dan pesan yang telah dihapus, dan yang lain.

Fungsi-fungsi itu diperlukan oleh beberapa orang tertantu. Misalkan penjual barang lewat cara online, buzzer sosial media, orang yang ingin stalking atau ikuti orang tertentu, dan lainnya.

Bagaimana Langkah Menginstal WhatsApp GB?

GB WhatsApp ada di bermacam situs internet non sah berbentuk APK (Android Application Pack) yang perlu diinstall secara manual.

Keuntungan Memakai GB WhatsApp

Mengapa GB WhatsApp terus terkenal, karena beberapa fiturnya yang memikat. Lantas, GB WhatsApp bisa juga dipakai tanpa uninstall Aplikasi WhatsApp sah. Disamping itu, GB WhatsApp mempunyai feature WhatsApp Situs yang dapat semakin cepat digunakan untuk beberapa fungsi tertentu. Berikut beberapa fitur favorit GB WhatsApp:

1. Membaca pesan yang telah dihapus.
2. Memiliki opsi banyak topik, statis atau bergerak.
3. Kekuatan mengamankan Aplikasi.
4. Mengirimi pesan tanpa harus simpan nomor.
5. Menyaksikan status tanpa dijumpai sang pembikin status.
6. Mengirim lebih dari 50 gambar sekalian.
7. Mengirimi file video lebih dari 40 MB.
8. Sembunyikan status online.
9. Mengirim file dengan jumlah banyak.
10. Dapat mengganti-ganti bubble atau font sesenang hati.

Kekurangan GB WhatsApp

Kekurangan pertama GB WhatsApp ialah tidak ada di Google Play store karena tidak dipandang seperti Aplikasi yang penuhi standard keamanan Google.

Karena itu, pemakai harus cari sendiri di internet. Itu juga harus berhati-hati, pastikan sumber unduh APK datang dari website yang relatif aman.

Sebab, GB WhatsApp benar-benar mudah dan benar-benar dapat dimasuki malware, riskan dikunci oleh WhatsApp, keamanan data yang tidak terjaga karena tidak memakai enkripsi . Maka, ada peluang chatting yang dikirimkan dapat dibaca oleh developer aplikasi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA