by

Jalan Tiga Desa Dihotmix, Bupati Tamba: Awasi Pelaksanaan Proyek Sesuai Spek

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan sosialisasi Pemeliharaan Berkala/Rehabilitasi Jalan Tetelan-Palasari berupa hotmix bertempat di Kantor Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Jumat (22/7/2022). Pemeliharaan jalan bertujuan untuk mengembalikan fungsi jalan, dan meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Jembrana.

Jalan yang akan dikerjakan adalah jalan yang menghubungkan tiga desa yaitu Desa Candikusuma, Desa Ekasari dan Desa Nusasari. Pemeliharaan tersebut dilakukan rehabilitasi berupa hotmix yang menggunakan sumber dana dari Dana Anggaran Khusus (DAK).

Bupati I Nengah Tamba dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap masyarakat perihal akses jalan di Bumi Mekepung yang juga menjadi salah satu jalan destinasi wisata. “Ini salah satu prioritas kita dalam upaya meningkatkan infrastruktur utamanya jalan. Apalagi jalan yang akan di hotmix ini menjadi jalur akses menuju wisata di Palasari,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi ini juga meminta kepada seluruh kepala desa untuk menjaga, merawat serta memelihara. “Apa yang telah dibangun berupa jalan ini agar dijaga dengan baik, terutama di musim hujan pasti akan ada genangan air yang akan merusak jalan itu sendiri,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berpesan Kepada pemenang tender, agar mengikutsertakan masyarakat lokal untuk bisa bekerja. “Apabila ada masyarakat sekitar yang butuh pekerjaan agar bisa diajak bekerja dalam proyek ini. Selain ikut bekerja, masyarakat juga harus ikut mengawasi pelaksanaan proyek tersebut, agar tepat waktu dan sesuai dengan spek,” pesan Bupati Tamba.

Kepala Dinas PUPRPKP I Wayan Sudiarta menjelaskan ruas jalan Tetelan Palasari yang direhab sepanjang 3,900 km dengan lebar 4,50 meter. “Adapun anggaran melalui dana DAK sebesar Rp6.509.337.000 miliyar. Pelaksanaan sudah berjalan dan diperkirakan rampung pada bulan Desember tahun ini,” ucap Kadis PUPRPKP I Wayan Sudiarta.

Sementara Perbekel Desa Nusasari I wayan Ardana selaku perwakilan dari tiga desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana atas perhatian dan terealisasinya usulan jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut. “Tentu ini menjadi hal yang baik bagi masyarakat di sini karena akses jalan yang sebelumnya rusak kini mendapat perbaikan berupa hotmix,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA