by

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data

KOPI, Jakarta – Siapa pun pasti pernah mengalami pulsa tersedot ketika menyalakan data. Untuk mengatasi hal ini, sekarang sudah ada cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data. Cara ini termasuk mudah untuk Anda lakukan bahkan tidak sulit sama sekali.

Pada umumnya pengguna yang pulsanya tersedot ini tidak tahu kalau kuota internetnya habis, jadi pulsa akan otomatis langsung tersedot. Oleh sebab itu, ada baiknya jika mengecek keadaan kuota secara berkala agar mengetahui kapan kuota habis.

Cara Pulsa Tidak Tersedot Ketika Menyalakan Data

Pengguna yang pulsanya tersedot ketika menyalakan data pasti akan mengalami kekesalan. Ada baiknya jika lebih berhati-hati lagi saat menyalakan data agar pulsa tidak tersedot.

Teruntuk para pengguna yang sering mengalami masalah ini, kami sarankan untuk segera mencari solusi dari permasalahan tersebut. Tidak usah khawatir, sebab berikut ini akan kami berikan sejumlah cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data:

1. Mengunci Pulsa

Penguncian pulsa terbilang cukup efektif untuk mengatasi pulsa agar tidak tersedot secara sembarangan. Mengunci pulsa juga dapat Anda gunakan untuk menangani SMS premium yang tidak Anda inginkan dan penekanan target link yang bisa menyedot pulsa.

Cara mengunci pulsa sebenarnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan kode dial yang ada di layanan telepon. Pengguna bisa menekan kode sesuai jenis operator untuk mendapatkan layanan penutupan internet.

2. Hentikan Layanan SMS Premium

Layanan sms premium juga bisa menyedot pulsa saat pengguna menyalakan data. Untuk mengatasi hal ini maka ada sebuah cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data. Caranya yaitu dengan menghentikan layanan SMS premium.

Jika sebelumnya pengguna mendapat SMS premium, maka dengan kirimkan pesan STOP atau UNREG ke nomor operator, layanan bisa Anda hentikan. Cara ini dapat dilakukan untuk menghentikan penyedotan pulsa saat menyalakan data dan menghentikan SMS premium.

2. Unreg Paket

Alternatif lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan pulsa yang tersedot ketika menyalakan data adalah dengan unreg paketan. Cara ini bisa Anda pakai untuk memberhentikan layanan paket, sehingga tidak ada layanan yang terdaftar.

Untuk melakukannya cukup mudah, Anda hanya harus menekan kode dial up sesuai jenis operator yang Anda gunakan dan melakukan panggilan. Selanjutnya akan ada pilihan untuk Berhenti atau Unreg paket data. Tekan pilihan tersebut dan tunggu proses sampai layanan paket berhenti.

3. Hentikan Layanan NSP

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data selanjutnya yaitu dengan menghentikan layanan NSP. Dengan menghentikan layanan NSP, maka pulsa akan aman dari perpanjangan NSP secara otomatis. NSP merupakan nada dering sambung yang biasa kita gunakan saat panggilan.

Akan tetapi kebanyakan para pengguna tidak menyadari jika telah berlangganan NSP. Oleh sebab itu, ada baiknya jika mengeceknya secara manual. Anda bisa menghentikan layanan ini dengan mengirim pesan STOP pada nomor operator atau nomor layanan ini.

4. Cek Kuota Internet Secara Berkala

Ada kalanya pulsa tersedot karena kuota internet yang habis tanpa Anda sadari. Oleh karenanya, lebih baik mengecek kuota internet secara berkala. Apabila kuota internet kedapatan habis segera matikan data. Ini merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah tersedotnya pulsa.

Sejumlah cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data yang telah kami sebutkan sudah terbukti mampu mengatasi masalah pulsa yang tersedot. Kebanyakan pengguna termasuk penyedia pulsa ada kios telah memakai cara tersebut untuk mengamankan pulsanya dari penyedotan yang tidak perlu.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA