by

Buka Turnamen Biliard, Bupati Tamba: Saling Tukar Informasi, Motivasi dan Tingkatkan Prestasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka langsung Turnamen Biliard Ijo Gading Cup 1 untuk pemula, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 8-10 Juli 2022, bertempat di Pendopo Kesari kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Jum’at (8/7/2022). Turnamen billiard tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahmi antar pemain dan perseta turnamen serta menggali potensi pemain pemula.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik diselenggarakannya turnamen tersebut. “Saya menyambut baik atas terselenggaranya turnamen billiard ini dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas kerja kerasnya selama ini, sehingga kegiatan turnamen billiard Ijo Gading Cup 1 ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan dengan rutin dan sekaligus sebagai ajang menggali potensi para atlet yang mampu membanggakan Kabupaten Jembrana dalam berbagai ajang pertandingan. “Saya berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, mengingat turnamen ini merupakan kegiatan yang baik, untuk saling mengukur kemampuan, dapat menciptakan daya saing di kalangan para atlet biliard dan saling bertukar informasi dalam memotivasi meningkatkan prestasi,” harap Bupati Tamba.

Sebagai penutup, Bupati Tamba menambahkan dalam turnamen, menjadikan lawan sebagai alat mengukur kemampuan, dan menjadikan lawan sebagai kawan, dalam memotivasi meningkatkan prestasi ke depan, sehingga Jembrana jadi bahagia. Sementara para atlit billiard Jembrana sudah berprestasi di ajang Porprov.

Sementara itu, I Gusti Bagus Tri Septiawan selaku Ketua Panitia Tournamen Biliard Ijo Gading Cup 1, mengatakan bahwa turnamen ini dilaksanakan secara bergulir dari seluruh klub biliard yang ada di Jembrana. “Kegiatan ini tentu merupakan salah satu program bergulir dari seluruh klub yang ada di Kabupaten Jembrana, setelah bulan lalu dilaksanakan di Kelurahan Pendem, dan untuk bulan ini diselenggarakan di Kelurahan Banjar Tengah, ini akan terus bergulir secara continue,” ucap I Gusti Bagus Tri Septiawan.

I Gusti Bagus Try Septiawan menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, yang telah mendukung terselenggaranya turnamen billiard tersebut. “Kegiatan ini juga dapat terselenggara dengan dukungan Bapak Bupati Jembrana, Kapolres, dan Dandim Jembrana serta seluruh panitia dan para sponsor, kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan turnamen billiard ini,” ucap I Gusti Bagus Tri Septiawan.

I Gusti Bagus Tri Septiawan menambahkan bahwa di Kelurahan Banjar Tengah sudah memiliki atlet dan wasit yang mampu membanggakan Jembrana pada ajang Porprov. “Perlu kita ketahui bahwa di Kelurahan Banjar Tengah, dulunya merupakan pusat pemain billiard di Kabupaten Jembrana, dari sanalah di Kelurahan Banjar Tengah telah melahirkan para atlet yang sudah berprestasi, yaitu, I Komang Wijaya, dan juga memiliki wasit yang sudah memimpin pertandingan hingga ke ajang Porprov,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa turnamen billiard ini juga sebagai ajang menjaring potensi atlet yang mampu mewakili Jembrana dalam berbagai pertandingan. “Sampai saat ini peserta yang terdaftar baru tiga puluh lima orang, dan kemungkinan peserta akan bertambah dalam babak penyisihan yang sedang berlangsung, sehingga melalui turnamen ini, kita menggali potensi pemain pemula yang nantinya bisa mewakili Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA