by

Berbagi di Idul Adha 1443 H, TIM Cabang Karawang Adakan Kurban di Meunasah Baiturrahman Kosambi

KOPI, Karawang – Taman Iskandar Muda Cabang Karawang pada Idul Adha 1443 H melakukan kurban di Meunasah Baiturrahman Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Senin (11/7/22). Hal ini dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat Aceh yang ada di perantauan dan masyarakat sekitar.

Kepada awak media, Samsoe Rijal selaku Ketua TIM Cabang Karawang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang sudah menyumbangkan hewan kurban ke Meunasah Baiturrahman Kosambi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang tergabung di TIM Cabang Karawang dan telah menyumbangkan hewan kurban, sehingga kurban tahun ini dapat terlaksana di Meunasah Aceh Kosambi,” ujar Rijal.

Lanjutnya, ada sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor domba yang dikurbankan di Meunasah Baiturrahman Kosambi dan dagingnya di berikan kepada masyarakat sekitar, yatim-piatu, dan masyarakat Aceh di Karawang dan Purwakarta.

“Daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar, anak-anak yatim-piatu, dan masyarakat Aceh yang ada di Karawang dan Purwakarta,” jelasnya.

Selain kurban, pada hari ini juga dilakukan pemberian dari santunan kepada anak-anak yatim-piatu dan dhuafa. Dan yang sangat istimewa lagi, pada lebaran haji kali ini, masyarakat Aceh serantau dapat melaksanakan sholat Ied di Meunasah Baiturrahman Kosambi.

“Yang berbeda pada lebaran haji tahun ini, masyarakat Aceh serantau bisa melakukan shalat ied di Meunasah Baiturrahman Kosambi, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA