by

Beni Chandra Resmi Nahkodai Percasi Musi Rawas

KOPI, Musi Rawas – Benny Chandra resmi menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Musi Rawas (Mura) usai dilantik Ketua Percasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Yulian Gunhar diwakili Wakil Ketua Umum II Percasi Provinsi Sumsel, H Zaki Sahab, Minggu (3/7/2022).

Acara Pelantikan Ketua dan Pengurus Percasi Kabupaten Musi Rawas Masa Bakti 2022-2026 itu dilaksanakan di SMart Hotel Lubuklinggau berlangsung sukses.

Usai pelantikan itu juga dilaksanakan pembukaan Pertandingan Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi (Kejurprov) Sumsel dengan tema “Setiap Langkah yang Kita Tentukan, Menentukan Langkah Kedepan”. Kejurprov Sumsel dibuka langsung Ketua Percasi Provinsi Sumsel, H Yulian Gunhar, SH, MH diwakili Wakil Ketua Umum II Percasi Provinsi Sumsel, H Zaki Sahab.

Acara Kepengurusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Musi Rawas Masa Bakti 2022-2026 dan Pertandingan Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi (Kejurprov) Sumsel ini dihadiri Ketua Percasi Provinsi Sumsel, H Yulian Gunhar, SH, MH diwakili Wakil Ketua Umum II Percasi Provinsi Sumsel, H Zaki Sahab, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Ahra Muslimin, Kadispora Musi Rawas, H Marsono, Ketua KONI Mura, H Azhari, Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, Perwakilan Polres Lubuklinggau.

Dalam sambutannya Benny Chandra mengatakan, kami bersyukur, karena kita telah melaksanakan kegiatan ini dan kami mohon bantuan dan arahan, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan mendukung kegiatan ini.

“Kami Insya Allah adakan kegiatan spektakuler. Kami juga akan kibarkan bendera Percasi Mura ini dengan sebaik mungkin. Mohon doanya berkesinambungan, tentunya kita tetap bersinergi,” ungkap Benny.

Selain itu disampaikannya, kami juga mengadakan Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi (Kejurprov) Sumsel yang diikuti 17 kabupaten/kota se-Sumsel, yang dilaksanakan selama mulai 3 Juli hingga 6 Juli 2022. Kita juga dengan pertandingan ini bertujuan untuk menjaring atlit Catur.

“Intinya kami bangga Kabupaten Mura sebagai tuan rumah kegiatan se-Sumsel. Usai pelantikan tadi inilah bentuk kecilnya kami untuk membesarkan Percasi Musi Rawas dan kami akan sekuat tenaga untuk mengibarkan bendera Percasi. Semoga atlet Musi Rawas bisa mewakili di Kerjurnas,” tutupnya.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Amra Muslimin mengatakan, selamat kepada Pengurus Percasi Kabupaten Musi Rawas Masa Bakti 2022-2026 yang baru dilantik.

“Semoga menjadi kekuatan di segi percaturan Musi Rawas. Tentunya mudah lebih mengakar, tambah banyak atlet dan kami yakin dengan kepemimpinan Benny Chandra yang saat ini bisa maju dan eksis. Dan tentu bisa membawa nama baik Musi Rawas ke tingkat lebih tinggi,” ungkap Amra Muslimin.

Tentunya ditambahkannya, kami dari Pemkab Musi Rawas selamat datang dan selamat bertanding, jaga sportivitas, emosional, mudah-mudahan akan terlaksana dengan baik. Semoga pertandingan seperti ini terus berkelanjutan. Kami juga ucapkan selamat bertanding.

“Saya yakin dengan semangat yang tinggi, sistematis, dan berkesinambungan Percasi bisa maju. Dan pelaksanaan turnamen ini tentunya bisa mengenal Kabupaten Musi Rawas lebih dekat. Jangan sampai tidak tahu dengan Musi Rawas,” ungkapnya.

Ketua Percasi Provinsi Sumsel, H Yulian Gunhar, SH, MH diwakili Wakil Ketua Umum II Percasi Provinsi Sumsel, H Zaki Sahab mengatakan, kepada Kepengurusan Percasi Musi Rawas selamat atas telah dilantiknya kepengurusan Percasi Musi Rawas Masa Bakti 2022-2026. Dan kami berharap akan ada bibit-bibit atlet di Kabupaten Musi Rawas apa lagi mampu melaksanakan Kejurprov Percasi Sumsel ini.

“Selamat kepada Kepengurusan Percasi Musi Rawas atas telah dilantiknya dan telah melaksanakan pertandingan Kejurprov Sumsel. Mudah-mudahan kekompakan tetap terjalin terus sehingga saling tolong menolong dalam kebaikan,” ungkapnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA