by

Wakil Bupati Karawang Resmikan Festival UMKM Juara Tahun 2022

KOPI, Karawang – Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh meresmikan acara Festival UMKM Juara Kabupaten Karawang Tahun 2022, Senin (6/6/22), mulai jam 09.00 wib sampai selesai, yang berlangsung di Bale Indung Nyi Pageur Asih Komplek Pemda Kabupaten Karawang. UMKM Juara merupakan program dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (DISKUK) Provinsi Jabar.

Kepada awak media ini, Harti Widya selaku Patriot Desa Jabar untuk Desa Duren Kecamatan Klari, menyampaikan bahwa kegiatan ini diwakili oleh pendamping UMKM dari masing-masing kabupaten. Terdiri dari 162 produk UMKM Karawang yang mengikuti festival tersebut.

“Dari 162 pelaku usaha dibagi menjadi beberapa kelompok dampingan, untuk satu pendamping memegang 27 pelaku usaha. Wilayah duren sendiri diwakili oleh Yuliadi yang bergerak di bidang pengolahan buah Kawista,” ujar Widya.

Menurutnya, melalui tangan Yuliadi buah Kawista bisa disulap menjadi sari buah dan wajit Kawista, dan hasilnya sudah dipamerkan di festival tersebut.

Sementara itu Yuliadi mengatakan “Kawista merupakan salah satu buah khas Karawang yang sudah langka sehingga perlu ditingkatkan kembali eksistensinya.”

Ia berharap “Dengan adanya festival UMKM Juara ini, maka olahan dari buah Kawista dapat menjadi produk unggulan Karawang hingga Provinsi Jabar,” pungkasnya.

Widya menambahkan, ke 162 peserta akan didampingi dan dilatih oleh pendamping UMKM Juara selama 4 bulan ke depan terhitung mulai Juni-September 2022 di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA