by

Turnamen Futsal Saint Peter Club II, Wabup Patriana: Selamat Bertanding jaga Persatuan

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka turnament futsal Saint Peter Cup II, ditandai dengan tendangan kick off bertempat di Wibisana Futsal, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Sabtu (25/6/2022). Pembukaan turnamen tersebut bertujuan untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Turnament tersebut diselenggarakan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Gereja Katolik Paroki St. Petrus Negara yang ke-55. Sebanyak 16 tim futsal turut ambil bagian dalam turnament tersebut. Tidak hanya berasal dari Kabupaten Jembrana saja, melainkan ada peserta yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna selaku Ketua KONI Jembrana menyampaikan bahwa kegiatan turnamen ini dapat digunakan sebagai ajang berlatih guna meningkatkan kemampuan dalam menghadapi kompetisi yang lebih besar. “Sehingga dalam kompetisi ini atau dalam olahraga apapun kita harus sering berlatih, teman-teman akan melalui proses berlatih yang disiplin, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi ke depannya,” ujar Wabup Patriana Krisana.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa kompetisi ini juga sebagai tahapan untuk melihat potensi-potensi atlet yang akan siap bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Tahun 2022. “Dengan diadakannya kompetisi juga sebagai ajang berlatih, saya harapkan di Porprov Bali tahun ini kita bisa mendapat hasil maksimal, tentunya dengan mendapatkan medali emas terutama di cabang-cabang olahraga unggulan, salah satunya adalah futsal ini,” ucap Wabup Patriana Krisna.

“Selamat bertanding, jaga persatuan, kesatuan dan kompetisi yang baik, jangan ada keributan, begitu juga dengan para supporter agar tetap menjaga ketertiban, sehingga atlet yang bertanding dapat berkompetisi dengan baik,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Romo Paroki St. Petrus Negara, RD. Martunis Emanuel Ano yang turut hadir mengungkapkan bahwa Kabupaten Jembrana selalu dianggap miniatur kecil untuk simbol kerukunan di bangsa dan negara ini. Ia menilai bahwa Wabup Patriana Krisna adalah publik figur yang menjadi panutan bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih banyak serta mengapresiasi kepada bapak Wakil Bupati yang juga mengaspirasi hati segenap masyarakat Jembrana untuk menghargai keberagaman sebagai kekayaan terbesar bagi masyarakat Jembrana dan bagi Bangsa Indonesia,” ucap Romo Emanuel.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Bernard Bintang Adi Wibowo, dalam laporannya mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dengan tujuan meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi. “Event ini merupakan hasil inisatif dari anak-anak muda Katolik Paroki Santo Petrus Negara yang dengan semangatnya memikirkan cara untuk mengembangkan pencanangan tema toleransi yang dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Wakil Ketua Panitia Bernard Bintang Adi Wibowo.

Ia menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti turnamen ini adalah dari bebagai kalangan termasuk dari luar Kabupaten Jembrana. “Bapak Wakil Bupati kami di sini menyelenggarakan turnamen, tidak hanya mengajak anak muda saja, tapi juga berbagai kalangan termasuk bapak-bapak dari warga sipil maupun unsur pemerintah. Dan tidak hanya dari daerah Jembrana saja, kami juga mengundang beberapa teman dari luar Jembrana seperti Banyuwangi. Kami di sini ingin mewujudkan Bhineka Tunggal Ika itu benar-benar ada di Jembrana,” jelas Adi Wibowo.

Sebagai penutup, Bernard Bintang Adi Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan terlibat dalam pelaksanaan turnamen tersebut. Ia berharap turnament dapat berjalan dengan baik dan toleransi selalu terjaga.

“Kami juga berterima kasih atas supportnya kepada bapak Wakil Bupati, Romo, para donatur, teman-teman panitia para peserta dan para wasit sudah meluangkan waktunya di sini untuk mengikuti turnamen futsal Saint Peter Cup II,” pungkasnya. (AM)