by

Terima Aduan Masyarakat, Wabup Patriana Krisna Langsung Cek Lokasi

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melakukan peninjauan ke sejumlah titik infrastruktur di Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan mendoyo, Jembrana, Bali, Jumat (10/6/2022). Peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat dan mengecek langsung pengaduan masyarakat terkait jalan dan gedung sekolah yang rusak.

Peninjauan tersebut Wabup Patriana Krisna didampingi Kadisdikpora, I Gusti Putu Anom Saputra; Kabid Dikdas, Nyoman Koriawan; Kabid Bina Marga, I Kade Subamia; Lurah Tegalcangkring, I Gusti Ngurah Eka Armadi dan kaling se-Kelurahan Tegalcangkring.

Pengecekan di awali dari jalan depan Pura Puseh Munduk Anyar yang senderan jalan sudah jebol, sehingga badan jalan menjadi miring. Kondisi tersebut menjadi parah karena tidak ada saluran air di sepanjang jalan kartini. Terkait hal tersebut ada tiga titik yang jebol sehingga badan jalan menjadi rusak. Melihat kondisi tersebut tentu sangat berbahaya bagi masyarakat pengguna jalan.

Hal tersebut mendapat perhatian langsung Wabup Patriana Krisna, salah satunya adalah keadaan SD Negeri 3 Tegalcangkring, ada dua ruang kelas, 1 ruang guru yang atapnya jebol, sehingga tidak bisa digunakan. Selain sekolah, ada juga usulan dari masyarakat untuk membuat trotoar di kawasan jalan SMP Negeri 4 Mendoyo sepanjang 800 meter. Fasilitas ini akan diperuntukkan untuk siswa pejalan kaki, ketika pulang sekolah. 

Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa ia turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan atas pengaduan masyarakat di Kelurahan Tegalcangkring terkait kondisi infrastruktur di wilayahnya. “Ada senderan, sekolah dan ada usulan pembuatan jalan. Hari ini kita data, sehingga dapat dialokasikan pada anggaran perubahan tahun 2022 atau pada induk anggaran tahun 2023,” terang Wabup Patriana Krisna. 

Sementara Lurah Tegalcangkring, I Gusti Ngurah Eka Armadi, S.STP., mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup mengecek langsung lokasi infrastruktur senderan, jalan lintas petapan pesidi, dan sekolah yang rusak di Wilayah Kelurahan Tegalcangkring. “Masyarakat juga mengusulkan pembuatan trotoar di sepanjang SMP Negeri 4 Mendoyo ke selatan untuk keamanan bagi siswa dan masyarakat yang berjalan kaki. Mudah-mudahan bisa dianggarkan,” ungkap Lurah Tegalcangkring I Gusti Ngurah Eka Armadi. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA