by

Polres Karawang Gelar Baksos Religi Dan Bansos, Aldi Subartono: Bansos dapat Ringankan Beban Masyarakat

KOPI, Karawang – Polres Karawang kembali menggelar bakti sosial (baksos) religi dan bantuan sosial, Senin (20/6/22), bertempat di halaman Apel Mako Polres Karawang. Kegiatan tersebut masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

Kegiatan baksos dipimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Karawang Kompol Agoeng Ramadhani, Para PJU, Personil Polres dan Polsek Jajaran Karawang serta Anggota Babinsa.

Sebelumnya, Polres Karawang menggelar baksos berupa vaksinasi, sunatan masal, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis, peningkatan kamtibmas dengan gerakan Ngawangkong Pos Kamling Polri PRESISI, bersepeda gembira sekaligus olahraga bersama TNI-Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang didampingi Wakapolres menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, lalu akan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Pelepasan dilakukan di depan lobby Polres Karawang.

“Kita menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada dhuafa dan anak yatim piatu. Bantuan akan diserahkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berkendaraan motor (R2), serta Mobil Ranger Polsek Jajaran untuk melakukan pendistribusian bantuan baksos kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, Polres Karawang menyediakan sekitar 1000 box bingkisan baksos yang akan distribusikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sebanyak 48 box, Babinsa 20 box, kendaraan Ranger 2 (dua) unit Kota & Klari = 2 unit × 6 box = 12 box, Perwakilan Masyarakat = 10 orang= 10 box, dan oleh Anggota Binmas sebanyak 10 box.

Aldi menambahkan, bahwa dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -76 ini Polres Karawang telah banyak melakukan kegiatan bakti sosial, olah raga dan perlombaan, serta program baru Gerakan Ngawangkong Pos Kamling Polri Presisi yang bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Karawang.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, dan dalam kegiatan momen HUT Bhayangkara ke-76 semoga menjadi keberkahan untuk masyarakat maupun keluarga besar Polri khususnya Polres Karawang,” pungkas Kapolres. (DJ)