by

Pemkab Jembrana Gelar Apel, Bupati Tamba: Wujudkan Teamwork yang Solid

KOPI, Jembrana – Pemkab Jembrana kembali menggelar apel rutin Senin pagi bersama pegawai bertempat di depan Kantor Bupati Jembrana, Senin (6/6/2022). Apel rutin dilaksanakan bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai.

Kegiatan apel rutin tersebut terhenti karena pandemi Covid-19, yang membatasi keramaian dan kerumunan. Saat ini pandemi Covid-19 mulai meredah dan kegiatan apel rutin senin pagi kembali digelar. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Pelaksaan apel diikuti Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama pejabat pimpinan OPD dan para Staf Pemkab Jembrana.

Dalam apel tersebut Bupati Tamba memberi sambutan  mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan dan mengajak para ASN dan non ASN untuk mewujudkan teamwork yang solid dengan saling melengkapi dan penuh rasa bertanggungjawab. “ASN harus taat kepada Core Values yaitu berakhlak, Berorientasi melayani, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Sehingga kita dapat melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, untuk mewujudkan Jembrana Bahagia menuju Jembrana Emas 2026,” ucap Bupati Tamba. 

Tamba mengaku di awal kepemimpinannya untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan mendorong investasi untuk masuk ke Jembrana, beliau berjuang ke Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Pusat untuk mendapatkan dana transfer APBD Provinsi dan dana APBN. “Astungkara (mudah-mudahan-red) seperti yang kita ketahui tahun 2022 ini Kabupaten Jembrana mendapatkan dana transfer pusat melalui DAK Fisik sebesar 107 Milyar, mengingat sebesar 60 persen dari tahun 2021, DAK non fisik dari Provinsi Bali sebesar 18 Milyar berupa pembangunan Krematorium dan Rehab Pura Jagatnatha,” ujar Bupati Tamba. 

Dari sisi investasi, Bupati Tamba mengatakan bahwa telah menyelesaikan pembangunan Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) I. Budidaya udang vaname dengan menggunakan teknologi terbaru di Banjar Pebuahan dan INAP II di Desa Pengambengan dan adapun yang sedang di bangun saat ini yaitu INAP III di Yehembang. Selain itu saat ini sedang dibangun pabrik produsen lintik rokok oleh PT. Mitra Prodin di Desa Penyaringan dan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 4000 orang khususnya perempuan. 

“Itu akan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Jembrana. Selain itu kami juga memberikan perhatian khusus bagi IKM dan UMKM yang ada di Jembrana agar dapat bersaing di pasaran lokal, nasional maupun internasional. Muaranya akan meningkatkan penghasilan masyarakat Jembrana menuju Masyarakat Jembrana Bahagia,” ucap Bupati Tamba. 

Bupati Tamba juga menyampaikan bahwa beliau telah mengajukan proposal usulan APBN melalui DAK Fisik dan usulan APBN Provinsi Bali melalui BKK tahun anggaran 2023 di mana nilainya hampir mencapai 900 milyar untuk mendukung percepatan pembangunan dan pemerataan infrastruktur di Kabupaten Jembrana. “Apabila usulan kita terakomodir, kita harus mempersiapkan diri lebih baik untuk dapat melaksanakan kegiatan yang didanai dari dana DAK fisik dan BKK Provinsi Bali,” pungkas Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA