by

Manfaat Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Merubah Hidupmu

KOPI, Jakarta – Mengusai berbahasa asing adalah kemampuan yang perlu dipunyai oleh manusia di zaman globalisasi. Salah satunya bahasa yang paling penting untuk dikuasai yakni bahasa Inggris. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang banyak dipakai di dunia, bahkan juga di sejumlah negara telah menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa ke-2 mereka.

Sekarang ini para pelajar di Indonesia mayoritas sudah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi. Realitaya beberapa dari kita tidak dapat memakai bahasa tersebut ketika sedang dalam percakapan karena tingkat proficiency dan fluency masih memprihatinkan. Oleh sebab itulah yang menggerakkan masyarakat untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris.

Kecerdasan dalam berbahasa Inggris pasti memberi manfaat yang bisa mengubah diri kamu. Banyak kesempatan yang terbuka saat kamu belajar bahasa inggris dan mampu berbahasa Inggris. Berikut adalah manfaatnya:

1. Mempermudah berkomunikasi

Manfaat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang pertama yaitu mempermudah kamu untuk berkomunikasi. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal dab dapat membantu kita dalam berkomunikasi bahkan di negara asing sekalipun.

2. Kesempatan memperoleh pekerjaan dan jenjang karir

Salah satu manfaat belajar bahasa Inggris dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris adalah mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk diterima pekerjaan dan pilihan profesi yang lebih luas.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan karir di jenjang internasional apabila memiliki tingkat kecapakan serta kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni.

3. Mudah diterima di mata dunia

Terkadang banyak yang membuat kita khawatir saat kita mencoba untuk berinteraksi dengan orang lain dari negara yang berbeda tentunya. Tetapi, inilah manfaat dari belajar bahasa Inggris dan mampu berbahasa Inggris.

Apabila kamu pintar berbahasa Inggris, orang akan dengan senang hati menyikapimu tanpa melihat ras, warna kulit atau asal saat kita berkunjung beberapa negara besar dan berbicara langsung dengan bahasa Inggris.

4. Lebih percara diri

Manfaat dari kemampuan dalan berbahasa Inggris tentunya juga bisa menambah kepercayaan diri kamu. Jika kamu pintar dalam berbahasa Inggris, kamu tidak akan memiliki rasa minder. Selain itu orang lain juga akan menilaimu sebagai seseorang yang keren dan berwawasan luas.

5. Menggapai universitas impian

Perlu kamu ketahui, bahwa salah satu proses penerimaan masuk perguruan tinggi di Indonesia adalah memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Semakin tinggi nilai yang diperoleh saat tes penerimaan semakin besar juga kesempatan untuk diterima di universitas pilihan.

Demikian artikel tentang manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan belajar bahasa inggris melalui visitpare. Setelah mengetahui manfaatnya, tunggu apalagi? Segera belajar bahasa Inggris dari sekarang dan rubah hidupmu.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA