by

Lomba Mekepung Kapolres Cup 2022, Bupati Tamba: Tumbuhkan Semangat dan Lestarikan Budaya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana melepas start peserta perlombaan mekepung piala Kapolres 2022,  bertempat di Sirkuit Sanghyang Cerik, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Minggu, (26/6/22). Perlombaan mekepung tersebut bertujuan untuk ikut memeriahkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Lomba tersebut diselenggarakan secara perdana, dan ke depan lomba mekepung Kapolres Cup rencananya akan rutin digelar setiap tahunnya. Adapun jumlah peserta saat ini sebanyak 151 pasang yang terdiri dari 68 Team Ijo Gading Timur dan 83 Team Ijo Gading Barat.

Mengawali sambutannya Bupati I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi salah satu kegiatan yang digelar Polres Jembrana dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Terlebih ini sebagai awalan setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Jembrana dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dengan diselenggarakan dari salah satu agenda kegiatannya yaitu Kapolres Cup 2022 ini, yang juga nanti akan diselenggarakan setiap tahun,” ucap Bupati Tamba.

Terkait hal tersebut, Bupati Tamba berharap adanya event mekepung yang diselenggarakan akan menumbuhkan semangat dalam melestarikan warisan budaya mekepung. “Di bulan Agustus akan kita selenggarakan Bupati Cup dan di bulan Oktober ada Jembrana Cup, dan nanti saya usahakan akan ada Menparekraf Cup, karena kita sudah dibantu dengan sirkuit All In One di Pengambengan,” jelas Bupati Tamba.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, tentu tanpa kerjasama yang baik event mekepung ini tidak bisa terselenggara,” ucap Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana.

Lanjutnya, Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana menjelaskan bahwa lomba Mekepung Kapolres Cup 2022 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 merupakan bagian dari pelestarian warisan budaya yang dimiliki Kabupaten Jembrana. “Kegiatan ini kami selenggarakan untuk membangkitkan semangat dalam melestarikan warisan budaya yang kita miliki, sehingga ke depan anak cucu kita bisa mewarisi apa yang sudah diwariskan secara turun temurun sejak dahulu, sehingga harus kita jaga dan dilestarikan,” jelas Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana.

Sementara itu, Ketua Sekaa mekepung Kabupaten Jembrana, I Made Mara merasa bahagia karena sudah lebih dari dua tahun tidak digelar event mekepung. Dengan adanya Kapolres Cup 2022 tersebut, pihaknya berharap menjadi awal kebangkitan kembali mekepung di Jembrana.” Semoga ke depan tidak hanya Kapolres Cup dan Bupati Cup saja, tetapi saya harapkan ada DPRD Cup atau Dandim Cup untuk event mekepung di Kabupaten Jembrana.” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA