by

Lepas Sambut Dandim 1617/Jembrana, Bupati Tamba Ajak Bahu Membahu Jaga Stabilitas dan Kondusifitas

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati, I Gede Ngurah Patriana Krisna, menghadiri acara “Lepas Sambut Dandim 1617” dari Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos., kepada Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana, Bali, Senin (20/6/2022).

Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mendapat promosi ke Mabes TNI dan digantikan dengan Letkol Inf Teguh Dwi Raharja yang sebelumnya merupakan Danyonif Raider 900/ Satya Bhakti Wirotama (SBW).

Dalam sambutannya, Bupati I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Letkol Inf Hasrifuddin Haruna atas apa yg sudah dicapai dan dilakukan dalam pengabdiannya di Kabupaten Jembrana. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bang Haruna, apa yang telah dicapai dan dilakukan dalam tugasnya, serta dalam menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan Jajaran Pimpinan Daerah lainnya sudah berjalan baik. Saya juga mengucapkan selamat atas tugas barunya, semoga senantiasa mendapatkan perlindungan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja di Kabupaten Jembrana. “Saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, mari kita bekerja sama di Kabupaten Jembrana yang kita cintai ini,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati mengajak agar bahu membahu bekerja untuk Jembrana dan menjaga stabilitas dan kondusifitas di Kabupaten Jembrana. “Mari kita menjaga stabilitas dan tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Jembrana, marilah kita bahu membahu bekerjasama untuk Jembrana dan pengabdian yang tulus yang kita berikan kepada masyarakat sehingga Jembrana emas 2026 dapat tercapai,” tutur Bupati Tamba.

Di sisi lain, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna yang akan bertugas di Mabes TNI dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan kesan atas pengabdiannya di Jembrana. “1 tahun 11 bulan kami di Jembrana bukan waktu yang sebentar dan bukan juga waktu yang cukup lama namun sangat berkesan bagi kami, karena di Jembrana ini sudah menjadi rumah bagi kami, orang bilang Bhinneka Tunggal Ika kecil itu ada di Jembrana, dan itu saya sudah buktikan sendiri di sini tempatnya,” ungkap Hasrifuddin.

Banyak hal yang saya dapatkan saat berdinas di Kabupaten Jembrana ini, teamwork yang luar biasa dari seluruh unsur sangat kompak, sangat solid. “Ijinkan kami, untuk bisa menjalin silaturahmi dari jauh, mudah-mudahan dengan interaksi yang terus berlanjut di suatu masa lagi kita dapat bertemu lagi dengan jenjang yang berbeda,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1617 Jembrana yang baru Letkol Inf Teguh Dwi Raharja mengatakan akan selalu mendukung semua program dari Pemerintah Daerah serta menjaga keamanan wilayah Kabupaten Jembrana. “Terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa ini, kami memohon doa restunya dalam mengemban amanah ini sebagai Komamdan Kodim 1617 Jembrana ini, sesuai dengan proporsi kami sebagai Dandim akan selalu mendukung apapun program dari Pemerintah Daerah dan menjaga keamanan di wilayah Jembrana ini,” tandas Letkol Inf. Teguh yang berasal dari Kelurahan Gilimanuk, Jembrana, Bali. (AM)