by

Laga Perdana Linus Zona Sumatera Tasamura Sumsel Libas Dakrom Babel dengan Skor 6-0

KOPI, Medan – Tasamura Futsal Tim yang mewakili Sumatera Selatan sukses meraih kemenangan dalam laga perdana Liga Nusantara Zona Sumatera menghadapi Dakrom yang mewakili Bangka Belitung, Sabtu (18/06/22). Adika Fatahilah, M.Pd dan kawan-kawan menang dengan skor 6-0, di lapangan Futsal Gor Dispora Sumatera Utara.

Tasamura Tim yang berjuluk “Wani Ngeyel” dilaporkan langsung memegang kendali permainan sejak menit-menit awal. Tasamura mampu mencetak gol lebih dulu pada menit 8′ melalui tendangan keras pemain nomor punggung 8, Adam Ahlan.

Tasamura Futsal Tim asuhan M Reza Tasamura selaku Presiden Tasamura Futsal Tim Sumatera Selatan, dan pelatih DR. Adika Fatahilah, M.Pd, AIFO-P beserta rekan-rekan terus berupaya untuk menyerang.

Di pertengahan awal babak pertama, Tasamura cenderung mendominasi penguasaan bola.

Setelah itu laga sempat berjalan cukup keras. Namun tidak menjadi kendala untuk anak-anak dari Tasamura Sumatera Selatan untuk membobol gawang Dakrom Bangka Belitung.

Pada menit ke 12′ Wahyu Prasetyo nomor punggung 15 menambah untuk Sumsel menjadi 2-0, secara beruntun tak lama kemudian di menit 16 dari kaki Syarif nomor punggung 12 kembali membobol gawang Bangka Belitung, sehingga menambah skir untuk Sumsel menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Tasamura Futsal Tim Sumatera Selatan terus berupaya untuk menambah gol. Hasilnya, pada menit 9′, Tasamura berhasil mencetak gol melalui Flank andalan mereka, Defriyan Ramadhan, dan menambah skir menjadi 4-0.

Gol pemain Tasamura tersebut tercipta berkat aksi Adam Ahlan yang memberikan umpan terukur untuk Defriyan Ramadhan.

Selepas gol tersebut, Tim Futsal dari Sumatera Selatan ini tak berhenti melakukan serangan. Gempuran demi gempuran dilakukan, alhasil di menit ke 16′ Adam Ahlan kembali membobol gawang Bangka Belitung dan menambah skor untuk Sumsel 5-0.

Pergantian pemain pun dilakukan kedua tim untuk memperkuat pertahanan dan serangan. Namun, beragam upaya yang dilakukan Dakrom Bangka Belitung untuk menjebol gawang Tasamura Sumatera Selatan masih kandas.

Pada 18′ menit terakhir Adam Malik yang merupakan Kapten Tim Sumsel memberikan umpan cantik kepada Egit Prayitno, pemain dari Tasamura Sumsel kembali membobol gawang Bangka Belitung, sehingga menambah skor untuk Tasamura Sumsel menjadi 6-0, hingga peluit panjang dibunyikan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA