by

Laga Kedua Linus Zona Sumatera Tasamura Sumsel Tundukan JFS Jambi dengan Skor 3-2

KOPI, Medan – Tasamura Futsal Tim Sumatera Selatan sukses meraih kemenangan dalam laga kedua Liga Nusantara Zona Sumatera menghadapi JFS Jambi, Minggu (19/06/22), di lapangan Futsal Gor Dispora Sumatera Utara.

Tasamura Tim yang berjuluk “Wani Ngeyel” dilaporkan langsung menguasai sejak menit-menit awal. Tasamura mampu mencetak gol lebih dulu pada menit 8′ melalui tendangan pemain nomor punggung 17, Sepdian Siha SSale.

Tasamura Futsal Tim asuhan M Reza Tasamura selaku Presiden Tasamura Futsal Tim, dan pelatih DR. Adika Fatahilah, M.Pd, AIFO-P beserta rekan-rekan terus berupaya untuk menyerang.

Di pertengahan babak pertama, Tasamura cenderung mendominasi penguasaan bola. Sayang, sejumlah upaya mampu digagalkan barisan pertahanan JFS Jambi.

Setelah itu laga sempat berjalan cukup keras, presser dari JFS Jambi terus dilakukan berbagai serangan balik pun menjadi momok bagi Tasamura Sumsel.

Namun hal itu tak membuat semangat anak-anak Tasamura Sumsel, di akhir abak pertama pun Egit Prayitno dengan nomor punggung 10, menambah skor menjadi 2-0, sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua, JFS Jambi terus melakukan tekanan ke gawang Tasamura Tim Sumsel, alhasi pada menit ke 9′ babak kedua pemain JFS Jambi dapat membobol gawang Tasamura Sumsel, dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tasamura Futsal Tim terus berupaya untuk menambah gol, pada menit 15′, Tasamura Tim Sumsel berhasil kembali mencetak gol melalui kaki Adam Ahlan, dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Gol pemain Tasamura tersebut tercipta berkat aksi ciamik Defriyansah yang memberikan umpan terukur untuk Adam Ahlan.

Selepas gol tersebut, pada menit-menit terakhir pertandingan JFS Jambi berusaha menekan Tasamura Sumsel dengan memainkan Power Play, gempuran demi gempuran dilakukan, namun kuartet pertahanan Tasamura tampil cukup solid.

Pergantian pemain pun dilakukan kedua tim untuk memperkuat pertahanan dan serangan. Namun, beragam upaya yang dilakukan JFS Jambi untuk menjebol gawang Tasamura Sumsel masih kandas.

Namun pada detik-detik terakhir pertandingan, dua pemain dari Tasamura Sumsel melakukan blok keras pada garis putih didepan gawang, sehingga pelanggaran dan menghasilkan pinalty untuk JFS Jambi, dan mengubah menjadi 3-2, hingga peluit panjang dibunyikan. (Vhio)