by

Kurang Konsentrasi, Vario Vs Dum Truck Akibatkan Satu Tewas dan Satu Dirawat

KOPI, Lubuklinggau– Satu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara motor vs dum truk di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis malam (23/6/2022) sekitar pukul 21.30 WIB

Lakalantas tersebut menewaskan Nevi Kusmita, 39 tahun, Ibu rumah tangga, warga Jalan Nangka Lintas Cianjur, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utata II, Kota Lubuklinggau.

“Pengendara motor alami luka robek di kepala dan meninggal dunia di RS Dr Sobirin Kota Lubuklinggau,” kata Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Suwandi didampingi KBO Lantas, Ipda Jemmy.

Kecelakaan berawal saat mobil dump truk Hino BD 8344 DU yang dikemudikan Iwan Z, 44 tahun, warga Desa Kembang Seri, Kelurahan Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu melaju dari arah Simpang RCA hendak menuju arah Petanang Kota Lubuklinggau.

Sedangkan motor Honda Vario BG 5601 HAE yang dikendarai Nevi Kusmita berboncengan dengan Leni Susanti. Motor tersebut dari arah yang sama.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor menabrak bagian belakang mobil dump truk Hino yang hendak berhenti. Sehingga tabrakan tak terelakan. Pengendara motor alami luka robek di kepala dan meninggal di rumah sakit.

Sedangkan Leni Susanti (penumpang motor) alami luka robek dikepala dan dirawat di RS Permata Bunda. Pengemudi dump truk tidak mengalami luka.

“Penyebab lakalantas kurang hati-hatinya dan kurangnya konsentrasi pengendara motor pada saat berkendara,” pungkasnya.(*)