by

Kunjungi Basecamp Duta Jembrana, Bupati Tamba: Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengunjungi langsung basecamp Duta Jembrana di Gedung Nari Graha, Renon Denpasar, Bali, Minggu pagi  (12/6/2022). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberi semangat dan sebagai bentuk perhatian kepada seni dan budaya Kabupaten Jembrana.

Kedatangan orang nomor satu di Jembrana tersebut untuk melihat Duta Jembrana tampil all out dalam Peed Aya (Pawai) PKB ke-44, tahun 2022 yang rencananya digelar pada minggu sore (12/6), di Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala, Denpasar. Bupati ingin seniman Jembrana tersebut dapat menampilkan atraksi yang terbaik sekaligus mengenalkan seni budaya Jembrana di hadapan para tamu VIP, undangan dan masyarakat luas. 

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Jembrana sangat berterimakasih dan memberi dukungan sepenuhnya kepada para seniman dalam Kontingen Jembrana Pawai Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2022. Semoga tampil terbaik, penuh semangat, senyum dan  penjiwaan karakter dari masing-masing peran harus diperhatikan,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba meyakini bahwa Kontingen Jembrana dalam Pawai Pembukaan PKB 2022 yang banyak berasal dari generasi muda memiliki semangat kekompakan luar biasa, sehingga mampu menampilkan pertunjukan seni yang maksimal. Hal itu juga tak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan, di mana Bupati Tamba sendiri datang meninjau langsung  saat gladi berlangsung. 

“Yang terpenting tumbuhkan rasa percaya diri, sehingga mampu tampil maksimal membawa duta kesenian Jembrana. Tunjukkan potensi kearifan lokal seni budaya kita,” pesan Bupati  Tamba. 

Pada pawai tahun ini, kontingen Jembrana melibatkan peserta Pawai sebanyak 125 seniman. Iring iringan pawai kontingen Jembrana akan di awali dengan pembawa papan nama. berasal dari jegeg-bagus Kabupaten Jembrana, dengan berpakaian payas agung. Kemudian diikuti barisan pecalang yang mengatur dan mengamankan jalannya Peed Aya Duta  Jembrana. 

Selanjutnya barisan pembawa lambang daerah, barisan pembawa kober, bandrang dan tedung barisan penari baris gede. Seluruhnya digarap dan melibatkan remaja putra putri  Kabupaten Jembrana .

Barisan pawai kontingen Jembrana akan ditutup dengan  fragmentari ‘Puja Saji Peneduh Bumi’ dan  atraksi ogoh-ogoh diiringi musik iringan inovatif yang dikemas dengan musik Balaganjur yang mengambil instrumen terompong sebagai sumber melodi. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA