by

Ksatria Tengkorak Hadir untuk Masyarakat Papua

KOPI, Karawang – Tentara Nasional Indonesia (TNI) sedang mempersiapkan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Divif 1 Kostrad untuk berangkat ke Papua beberapa bulan yang akan datang. Keberangkatan Ksatria Tengkorak dalam rangka menjadi Satuan Tugas Kodim 305 di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Komandan Yonif PR 305/ Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah selaku Dansatgas menyampaikan bahwa program latihan yang menjadi prioritas adalah berkaitan dengan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan menjunjung tinggi kearifan budaya dan adat istiadat setempat.

“Kami akan selalu ada untuk rakyat Papua, siap untuk memberikan pelayanan terbaik, baik di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, pertanian, pertukangan dan lain sebagainya. Perjalanan para Ksatria Tengkorak ke Intan Jaya guna mewujudkan pesan damai yang sudah dilemparkan, yaitu “PAPEDA”, Papua Penuh Damai,” tandas Dansatgas.

Hal tersebut sejalan dengan perintah dari Panglima TNI bahwa pemberangkatan Satuan TNI ke Papua dimaksudkan untuk melaksanakan tugas pembinaan teritorial, pendekatan kepada masyarakat secara persuasif serta menjunjung tinggi dan memberdayakan kearifan lokal berupa nilai-nilai luhur budaya Papua.

Keberadaan para Ksatria Tengkorak di Intan Jaya nantinya diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Intan Jaya pada khususnya dan masyarakat Papua pada umumnya.

Hal ini sejalan dengan Perintah Harian KASAD poin 6, “Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI-AD.”

Program yang akan diimplementasikan sebagai bentuk sarana pendekatan kepada para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Papua secara umum sehingga masyarakat Papua semakin Cinta kepada TNI dan utamanya kepada NKRI.

“Ksatria Tengkorak akan melakukan yang terbaik yaitu memperkuat persaudaraan, persatuan, kebhinnekaan dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian serta diharapkan dapat merebut hati dan simpati rakyat untuk tetap setia kepada NKRI,” pungkas Dansatgas Tengkorak. (Yonif PR 305/DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA