by

Kapolres Karawang Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek dan Kasatpolairud Polres Karawang

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa Kapolsek Jajaran Polres Karawang dan Kasatpolairud, Selasa (21/6/22), bertempat di halaman Apel Mako Polres Karawang. Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Polres karawang.

Adapun beberapa pejabat Kapolsek yang dimutasi atau rotasi antara lain: Kapolsek Karawang Kota, Kapolsek Jatisari, Kapolsek, Kapolsek Cilamaya, Kapolsek Pangkalan, Kapolsek Telukjambe Barat, Kapolsek Kotabaru, dan Kapolsek Banyusari. Selain itu, juga dilaksanakan sertijab Kasatpolairud kepada AKP Adis Iskandar, S.H., yang menggantikan Kompol Zulkifli Sitorus, S.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang menyampaikan bahwa mutasi dalam lingkup kepolisian merupakan hal biasa, bertujuan untuk pengembangan karir personal yang bersangkutan, juga untuk pengembangan bagi kemajuan institusi kepolisian, sehingga pimpinan atau organisasi dalam hal ini melakukan mutasi dan menentukan para personel pada jabatan tertentu.

“Mutasi menjadi suatu keharusan untuk pengembangan personel serta pengembangan dinamika organisasi, termasuk saya dan para pejabat lainnya pasti suatu saat akan pindah pada waktunya. Bahkan bukan hanya pindah, pada waktunya kita akan pensiun dan akan kembali ke pangkuan ilahi,” ujar Aldi.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, ketika diberi amanah mengemban tugas maka lakukan yang terbaik, untuk diri sendiri, keluarga, institusi, negara dan masyarakat. “Cara melakukan hal tersebut adalah dengan mengikuti rambu-rambu yang telah ditetapkan, apalagi saat ini sedang digalakkan program Presisi oleh Kapolri, implementasikan program tersebut agar kita menjadi kepolisian yang dicintai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Aldi pun berpesan kepada para pejabat yang dimutasi harus menjadi personel kepolisian yang peka terhadap kondusifitas di wilayah masing-masing, respon cepat setiap pengaduan masyarakat, jadilah Polisi penolong dan pemberi solusi bukan sebaliknya, serta mengimplementasikan program Presisi dan harus punya visi dalam menjalankan tugasnya. (DJ)