by

Hadiri Lounching Sijalak Bali Barat dan SIM Boster, Bupati Tamba: Apresiasi Inovasi Layanan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri launching layanan “Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online” di Mako Polres Jembrana, Senin (6/6/2022). Kehadiran dalam launching layanan tersebut bertujuan untuk mengapresiasi inovasi pelayanan publik.

Bupati Tamba mengapresiasi inovasi pelayanan publik Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online yang diberikan oleh Polres Jembrana untuk masyarakat di Kabupaten Jembrana. Bupati Tamba saat mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra bersama Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana saat melalukan peletakan batu pertama pembangunan Rusun T 36 Polres Jembrana yang sekaligus melaunching  layanan “Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online.

“Sebagai kepala daerah, Saya mengapresiasi atas terobosan kreatif yang dihadirkan oleh jajaran Polres Jembrana dalam rangka mempermudah pelayanan terhadap masyarakat ini. Era sekarang masyarakat butuh pelayanan cepat. Memanfaatkan kemajuan teknologi, salah satunya dengan aplikasi seperti ini sangat tepat,  selain mempercepat pelayanan, tentu juga dapat meminimalisir terjadinya antrian yang padat dalam proses pengurusan,” ucap Bupati Tamba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Polda Bali, jajaran Polres Jembrana serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana.

Sependapat yang disampaikan Bupati Tamba, Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan bahwa kehadiran inovasi pelayanan dalam bentuk online yang dilakukan Polres Jembrana ini, merupakan ide cemerlang yang mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya harap inovasi pelayanan tidak berhenti sampai di sini saja, namun ke depannya harus ditingkatkan lagi sehingga betul-betul sesuai dengan slogan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yaitu  melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta sesuai visi Kapolri yaitu Presisi Polri,” jelas  Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra.   

Lebih lanjut, Alumnus Akpol 1989 tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jembrana menerima usulan dan segera dapat merealisasikan usulan pembangunan pelayanan publik di Polres Jembrana dan termasuk pelebaran pembangunan pos Polisi. “Semoga sinergitas antara Polri dengan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik, apa yang kita lakukan ini, dapat memotivasi kita semua dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Jembrana yang kondusif,” ungkap Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra.

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana dalam laporannya mengatakan bahwa di samping peletakan batu pertama pembangunan Rusun Polres Jembrana, di belakang Aula Polres Jembrana dengan jumlah kamar Rusun 49 kamar juga dilaunching layanan Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online. “Kehadiran Sijalak Bali Barat dan Sim Booster Online dapat memangkas waktu karena pendaftaran dan pengisian data dilakukan secara online dan memilih waktu kedatangan sesuai keinginan sehingga dapat mengurai antrian. Masyarakat dapat mendaftar dari rumah secara online untuk pelayanan SIM begitu juga dalam pelayanan sidik jari untuk pelayanan SKCK,” pungkas Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA