by

Hadiri Gotong Royong Pokdarwis Segara Ramsi, Bupati Tamba: Beri Nama ‘Pelataran Rambut Siwi’

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri gotong royong Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Segara Ramsi, di kawasan Pantai Rambut Siwi Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Jumat (17/6/2022). Kehadiran bupati dalam gotong royong tersebut bertujuan untuk memberikan support dan dukungan terhadap pengembangan dunia Pariwisata di Kabupaten Jembrana.

Kegiatan gotong royong tersebut pertanda untuk memulai menata kawasan pantai yang sebelumnya masih kosong. Kawasan pantai tersebut mulai dibersihkan dan ditata menjadi spot wisata oleh anggota Pokdarwis, sebagian keanggotaan Pokdarwis pernah bekerja di sektor pariwisata. 

Terkait kegiatan tersebut Bupati Tamba mengapresiasi kepada Pokdarwis Segara Ramsi yang akan mengembangkan kawasan Pantai Rambut Siwi menjadi sebuah destinasi wisata. “Kita melihat sendiri bahwa, kegiatan Pokdarwis Desa Yehembang, tentu dimotori oleh Ibu Ketua DPRD Jembrana bersama Perbekel (Kades-red) Desa Yehembang, saya sebagai Bupati Jembrana tentu merasa bangga dan berterimakasih, sehingga semeton (saudara semua) di sini bangkit dan kembali menatap masa depan, tentu di bidang pariwisata,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba bersama Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Wakil Ketua DPRD Jembrana I Wayan Suardika dan Perbekel Desa Yehembang I Made Semadi menyepakati bahwa objek wisata ini, diberi nama ‘Pelataran Rambut Siwi’, contoh di beberapa daerah wisata lainnya seperti Pelataran Borobudur dan Bromo. “Hari ini saya merasa beruntung diundang ke sini oleh Ibu Ketua DPRD Jembrana, Bapak Wakil Ketua DPRD, saya sebagai Bupati Jembrana tentu bangga dan mensupport, ini adalah salah satu tempat rekreasi yang kami sebut dengan Pelataran Pura Rambut Siwi,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Bali tersebut, memberikan gambaran terkait penataan kawasan tersebut agar nilai-nilai penting sebagai objek wisata di sini tetap terjaga, sehingga menjadi recovery destinasi wisata Kabupaten Jembrana. “Nanti saya kirimkan tim desain ke sini untuk menata objek yang ada di destinasi ini, apalagi didukung dengan keberadaan view laut, sawah, gunung dan satu lagi kesucian Pura Rambut Siwi, sebagai wisata religi. Ini memberikan warna tersendiri untuk Kabupaten Jembrana,” jelas Bupati Tamba.

Sementara Ketua Pokdarwis Segara Ramsi I Komang Siswantara  menyampaikan harapannya bahwa destinasi wisata Pelataran Rambut Siwi ini dapat menjadi salah satu wisata unggulan di Jembrana. “Ke depan harapan kami destinasi wisata Pantai Rambut Siwi yang telah disekapati Bapak Bupati yang diberi nama Pelataran Rambut Siwi, kami harapkan menjadi salah satu spot destinasi wisata unggulan di Kabupaten Jembrana dan tentunya dari Kelompok Sadar Wisata selalu melakukan perbaikan, baik itu penambahan spot selfienya, terutama kebersihan yang selalu kita jaga untuk menarik minat pengunjuk baik dari wilayah Jembrana maupun dari seluruh Bali atau luar Bali,” ujar Ketua Pokdarwis I Komang Siswantara.

Ketua Pokdarwis Segara Ramsi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung Pokdarwis Segara Ramsi dalam mengembangkan destinasi wisata Pelataran Rambut Siwi. “Kita sangat berterimakasih didukung oleh desa adat, desa dinas dan dari Pemkab Jembrana, terkhusus kepada Bupati Tamba beserta jajaran yang telah menyempatkan hadir di hari penampahan kuningan ini, sangat luar biasa, saya sebagai Ketua Pokdarwis mengucapkan terimakasih banyak atas support yang diberikan kepada kami,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA