by

Cara Menggunakan Aplikasi Muka Sedih Viral di Snapchat

-Tips-139 views

KOPI, Jakarta – Ketika membuka media sosial Instagram dan TikTok, kamu pasti banyak melihat video dengan ekspresi muka sedih. Ternyata mereka tidak benar-benar menangis tetapi menggunakan efek filter. Banyak orang mengira filter ini diciptakan Instagram, padahal aplikasi muka sedih viral ini adalah Snapchat.

Snapchat adalah aplikasi yang berisi kumpulan filter lucu dan aneh. Dibanding aplikasi lain, filter dari Snapchat ini sangatlah ikonik. Nah, tertarik untuk menjajal aplikasi dan filter muka sedih ini? Mudah sekali kok, tinggal ikuti saja tutorial di bawah ini yang kami rangkum dari nasdemjateng.id.

Tutorial Aplikai Muka Sedih Viral Snapchat

Instal Snapchat

Untuk menggunakan filter muka sedih, tentu saja kamu harus menginstal aplikasi Snapchat terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload dan instal aplikasi Snapchat di Google Play Store atau App Store.

Setelah terinstal, buatlah akun dengan memasukan informasi pribadi. Seperti data diri, nomor telepon, dan email. Setelah akun berhasil dibuat, kamu bebas berselancar dan memilih filter sesuka hati di aplikasi Snapchat.

Aplikasi Snapchat memang banyak diminati saat ini karena menawarkan filter yang unik. Setiap filter yang diciptakan pasti booming dan menjadi tren di kalangan gen z.

Menu Perekaman

Step dilanjutkan dengan beralih ke menu layar perekaman untuk membuat video baru. Untuk mengaplikasikan filter muka sedih, pilihlah filter bernama ‘’crying’’. Cara mencari filter ini cukup mudah, kamu tinggal mengetik ‘’crying’’ di kolom pencarian. Atau langsung mengklik ikon emoji yang berada di kanan bawah samping tombol rekam.

Simpan Video

Setelah filter berhasil digunakan, klik tombol rekam untuk memproses video. Setelah selesai simpan video di Handphone dengan cara memilih menu ‘’simpan’’. Kemudian klik ikon ‘’Galeri’’ yang berada di kiri bawah.

Selanjutnya pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Klik menu kirim snap atau eskpor untuk mengunduh video ke dalam penyimpanan internal smartphone.

Share Video

Tak afdol rasanya jika sudah membuat video dengan filter viral tetapi tak membagikannya. Setelah video berhasil tersimpan, kamu bisa menguploadnya ke media sosial. Seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Kini kamu sudah tidak ketinggalan jaman lagi karena sudah mengunggah video dengan filter muka sedih.

Kelebihan dari filter Snapchat yaitu tidak memiliki watermark. Jadi meskipun diupload ke media sosial, tidak akan ada orang yang tau bahwa video tersebut dibuat terlebih dahulu di Snapchat. Enggak heran banyak orang yang mengira filter ini adalah ciptaan Instagram.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai cara menggunakan aplikasi muka sedih viral. Karena banyak diupload di Instagram, banyak orang mengira filter muka sedih diciptakan aplikasi tersebut. padahal kenyataannya filter ini ciptaan aplikasi Snapchat. Nah, jadi tidak bingung lagi kan?!