by

Bupati Tamba Letakkan Batu Pertama Bangun Gedung PHDI Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Jembrana bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, Jembrana, Bali, Jumat (3/6/2022). Pembangunan Gedung PHDI tersebut bertujuan untuk kebaikan umat, baik Hindu maupun umat lainnya, untuk menyambung silaturrahmi.

Usai peletakkan batu pertama tersebut, Bupati Tamba yang didampingi ketua PHDI Kabupaten Jembrana, I Komang Arsana, S.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Jembrana, I Gede Sumarawan, Bupati Tamba menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dana pembangunan Kantor PHDI dari Kementerian Agama, sehingga PHDI dapat menunjukkan identitasnya. “Saya sangat bahagia sekali, Kantor PHDI yang dibangun ini, nantinya dapat mengajegkan umat, sesuai apa yang kita keinginan, umat hindu di Bali harus menjadi tuan rumah, apalagi di Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba dengan dimulainya pembangunan Gedung PHDI akan ada interaksi komunikasi, maupun edukasi tentang masalah pendidikan agama, moral, etika, dan tata titi kehidupan beragama. “Tentu keberadaan gedung nanti akan menjadi kantor yang benar-benar bermanfaat baik untuk kalangan umat Hindu sendiri maupun bagi umat lainnya dalam menyambung silahturrahmi. Semoga berjalan lancar,” sambung Bupati Tamba.

Sementara pihak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, I Gede Sumarawan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Jembrana yang telah melakukan peletakan batu pertama di pembangunan Kantor PHDI. “Ini adalah bantuan dari Kementerian Agama yang diberikan kepada Lembaga Agama untuk pembangunan Kantor PHDI, nilai yang diberikan saat ini sebesar Rp500.000.000,00 juta. Hal ini sesuai tugas dan fungsi kami, sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama, salah satunya adalah bagaimana meningkatkan kualitas kehidupan beragama,” ucap Kepala Kantor Kemenag Jembrana I Gede Sumarawan.

I Gede Sumarawan menambahkan bahwa dengan dibangunnya kantor ini diharapkan akan muncul suatu tatanan kehidupan beragama yang lebih baik. Akan muncul ide-ide yang baik, dan meningkatkan kerukunan kehidupan beragama sebagai modal dalam melakukan pembangunan secara nasional.

“Ini adalah bantuan stimulus, harapan saya Pemkab Jembrana nantinya  berkenan membantu kekurangannya. Kita di Kementerian Agama akan tetap berjuang untuk memohon bantuan lagi di tahun depan,” ungkap I Gede Sumarawan. 

Dari pihak Ketua PHDI Kabupaten Jembrana, I Komang Arsana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Jembrana dan Kepala Kantor Kemenag Jembrana, atas dimulainya pembangunan Gedung PHDI, yang di atas lahan seluas seluas 9×27 meter sesuai proposal yang diajukan. Sedangkan untuk aset tanah yang dibangun ini adalah milik PHDI Kabupaten Jembrana, sertifikatnya masih atas nama Yayasan Dharma Sentana.

“Saat ini sertifikat tersebut sedang dalam proses peralihan hak, menjadi milik PHDI Kabupaten Jembrana. Untuk melanjutkan hal itu tetap mohon bantuan kepada umat, Bapak Bupati, Kementerian Agama agar kantor ini dapat diselesaikan,” ucap Ketua PHDI Jembrana, I Komang Arsana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA