by

Bupati Ingatkan OPD Manfaatkan Smart City Pantau Informasi Terintegrasi Pemda

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Master plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Tahap I (pertama) di Ballroom Hotel Dewinda Lubuklinggau, Senin (06/06/2022).

Bupati Ratna Machmud menyampaikan Smart City merupakan konsep yang mengintegrasikan teknologi dalam meningkatkan pelayanan daerah dan ini selaras dengan salah satu visi misi Musi Rawas MANTAB, yaitu Musi Rawas Maju dengan memanfaatkan teknologi.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI yang telah ikut membantu dalam penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Musi Rawas. Beliau berharap seluruh OPD dapat berpikir cerdas untuk menentukan quick win dalam penyusunan Smart City Kabupaten Musi Rawas.

Bupati juga mengingatkan kepada OPD untuk selalu memantau seluruh kegiatan pemerintahan dalam bentuk informasi yang diintegrasikan bersama Diskominfo Musi Rawas.

“Dengan mengucapkan Bismillahir Rahmanir Rahim, Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Tahap I (pertama) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022 secara resmi dinyatakan dibuka,” ucap Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud.

Sebelumya, Plt Kadis Kominfo Musi Rawas Salman Al-Faresi menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini berdasar dari MoU Dirjen Menteri Kominfo RI dan Pemerintah Kabupaten musi Rawas. Dengan maksud dan tujuan untuk bersinergi melakukan penyusunan  Masterplan Smart City dalam meningkatkan pelayanan publik.

Perwakilan Kementerian Kominfo RI Dr. Acuviarta Kartabi, SE., MEc mengatakan, kegiatan Smart City ini sudah berlangsung lebih dari 2 tahun, salah satunya untuk perkembangan smart city di Pulau Sumatera yang saat ini berfokus di Provinsi Sumatera Selatan.

Kementerian Kominfo RI mengharapkan dari setiap OPD Kabupaten Musi Rawas bersama-sama untuk merumuskan draft yang berkaitan dengan Smart City kabupaten musi Rawas. Dalam upaya pengembangan sistem Pemerintahan berbasis elektronik untuk meningkatkan inovasi daerah.

Hadir dalam acara, Wakapolres Musi Rawas, Perwakilan Kementerian Kominfo RI, Plt Kepala Dinas Kominfo Salman Al-Faresi, seluruh kepala OPD dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA