by

Bupati Hj Ratna Machmud Tepis Isu NU Oposisi dengan Pemerintah

KOPI, Musi Rawas – Seolah menepis isu yang beredar bahwa adanya pernyataan sikap ketidak berpihakan NU kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud angkat bicara.

Dalam sambutannya saat pengajian akbar di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Darul Barokah Megang Sakti, Jumat (10/6/2022) Hj. Ratna Machmud menyampaikan bahwa ia sangat yakin NU organisasi massa islam terbesar di Indonesia termasuk Kabupaten Musi Rawas terlebih mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan pendidikan agama.

“Sehingga saya yakin, tidak ada sejarah bahwa NU oposisi dengan pemerintah. NU itu Maju berprestasi, santun dalam bersikap,” kata Bupati Hj Ratna Machmud.

Sementara itu, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur saat menyampaikan tausyiah pengajian akbar mendoakan Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud agar senantiasa sehat dalam memimpin kabupaten ini, tidak ragu kepada NU, serta membawa warga Musi Rawas menjadi Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

“Ketika Ulama dan pemerintah dapat kerjasama membangun peradaban islam di negeri ini, maka yang terjadi insyaallah barokah,” ujar Kiyai Besar NU ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua PCNU Musi Rawas KH Utsman Syafii yang ditunjuk menjadi Staf Khusus (Stafsus) atau Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Bidang Keagamaan, beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari tim.

Disusul dengan pernyataan Hubbul Wathon salah satu Badan Otonom (Banom) NU yang mendeklarasikan kalau mereka menjadi pihak oposisi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Otomatis kedua hal itu menjadi isu santer ditengah masyarakat kalau hubungan antara Pemerintah Musi Rawas dan NU ‘sedang tidak baik-baik saja’.

Untuk diketahui, pengajian akbar ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Lahir (Harlah) PPTQ Darul Barokah ke-IV Tahun 2022. Diantara kegiatannya adalah Lomba Hadroh se-Kabupaten Musirawas, Wisuda Yanbu’a ke-III, Wisuda Tahfidz 1-10, Wisuda Tahfidz Juz 30, Pelantikan Pengurus Ranting PerguNU se-Kabupaten Musirawas serta malamnya dilaksanakan acara Musirawas Bersholawat dimana didalamnya diwarnai doorprize dengan hadiah seperti sepeda, kulkas, speaker aktif.

Dalam hal itu, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menambah hadiah berupa 10 unit sepeda, dengan di sambut tepuk tangan yg meriah.

“Saya sangat menghargai prestasi di keagamaan,” imbuh Hj Ratna Machmud. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA