by

Berikan Kuliah Umum kepada Calon Wisudawan UNUD, Bupati Tamba: Sarjana Hukum Dibutuhkan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan kuliah umum kepada calon Wisudawan Fakultas Hukum Universitas Udayana Periode Juni 2022, bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Udayana, Selasa (22/6/2022). Kuliah umum tersebut dihadiri 78 calon wisudawan sekaligus dirangkaikan dengan yudisium mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana, dan dihadiri dekan fakultas hukum Universitas Udayana Putu Gede Arya Sumerta Yasa.

Bupati Tamba yang merupakan alumni hukum Universitas Udayana tersebut mendorong calon wisudawan untuk tetap semangat dan tidak pernah putus asa khususnya dimasa sulit pemulihan ekonomi karena dampak pandemi. Sebagai generasi penerus yang akan memasuki dunia kerja, Bupati Tamba memberikan semangat kepada calon wisudawan meski tantangan yang dihadapi tidak sedikit.

“Saya berterimakasih hari ini bisa kembali kekampus yang sudah 32 tahun saya tinggalkan. Jangan pernah khawatir dan menyerah. Yakinkan diri sarjana hukum senantiasa dibutuhkan disetiap lapangan pekerjaan,” ujar Bupati Tamba.

Kepada calon wisudawan Bupati Tamba membagikan sejumlah pengalamannya saat memimpin Jembrana. Mengawali paparannya, Ia mengatakan membangun Jembrana saat ini berlandaskan visi Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana dengan implementasi misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana. Menurut Bupati Tamba, menjadikan masyarakat Jembrana yang bahagia akan memberikan berbagai dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan.

Begitu pula dengan program, telah disusun untuk menyongsong Jembrana Emas 2026. Menurut Bupati Tamba kata kunci dari terwujudnya tahun keemasan Jembrana itu adalah dibangunnya Tol yang menghubungkan bali barat dengan ibu kota provinsi Bali.

“Jembrana emas 2026 akan ditandai dengan ledakan kunjungan ke Jembrana dan penyerapan banyak tenaga kerja. Saya prediksi di tahun itu ada kunjungan hingga 6-8 juta orang. Karena Jembrana punya spot-spot wisata yang cukup potensial. Kita juga punya budaya yang hanya ada di Jembrana. Ini yang ingin kita eksplore lebih maksimal lagi,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa terkait hal tersebut, daya dukung mesti harus disiapkan dari sekarang. Baik itu sisi SDM, optimalisasi aset dukungan karpet merah bagi insvestor.

“Berbagai destinasi hingga budaya yang kita miliki wajib dikunjungi dan kita naikkan kelasnya. Lantas siapa yang akan menggarap peluang ini? Tentu saja adik-adik kita generasi penerus dan mahasiswa, serta SDM lokal masyarakat Jembrana mesti harus bersiap-siap,” tandasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA