by

Begini Cara Mengganti Foto Profil Pribadi dan Group di WhatsApp

KOPI, Jakarta – Menggunakan Foto Profil di akun sosial media anda memang sangat penting dilakukan bagi pengguna terutama untuk aplikasi messenger seperti LINE, Telegram, WhatsApp, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

Seperti halnya biodata, foto profil juga dapat dijadikan sebagai pelengkap identitas diri atau pemilik dari akun sosial media tersebut.

Kebanyakan foto profil wa dan sosial media lainnya kerap menampilkan wajah si pemilik sebagai penanda identitas penggunanya. Bagi anda pengguna aplikasi messenger seperti aplikasi-aplikasi yang tadi disebutkan di atas tentunya masih merasa bingung dalam mengganti foto profil terutama bagi anda pegguna baru di WhatsApp.

Bagi anda pengguna baru, hal ini tentunya bisa dimaklumi. Namun Anda tidak perlu khawatir, serta tidak perlu bingung karena dalam artikel ini kami akan membantu Anda mengganti foto profil WhatsApp dengan foto anda yang lebih keren. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai tutorialnya, silakan Anda ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara ganti foto profil WhatsApp

Foto profil WhatsApp menjadikan sebuah identitas bagi pengguna atau si pemilik akun. Hal ini bertuuan agar mudah untuk dikenal dan terlihat lebih profesional.

Namun bagi sebagian pengguna mungkin berpikir bahwa ini merupakan optional dimana dalam hal ini tidak menjadi kewajiban.

Untuk mengganti foto profil whatsapp kalian sebenarnya sangat mudah untuk Anda lakukan. Bagi anda yang penasaran bagaimana caranya? Mari simak langkah-langkahnya berikut ini.

Mengganti foto profil WhatsApp

Melansir dari combinesia.web.id Untuk Anda yang ingin mengganti foto profil wa, Anda bisa masuk ke menu Setelan pada akun anda kemudian pilih foto andalah adan dari Galeri maupun ambil dari Kamera. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Tap pada ikon tiga titik yang ada di bagian pojok kanan sebelah atas, lalu pilih menu setelan.
  2. Klik di bagian nama akun WhatsApp Anda.
  3. Lalu Tap ikon Kamera yang ada pada foto profil.
  4. Kemudian Pilih foto yang akan kami gunakan dari galeri atau ambil melalui kamera.
  5. Atur ukuran fotonya sesuai keinginan anda,
  6. Terakhir klik Selesai.

Mengganti foto profil grup WhatsApp

Selain foto profil akun pribadi, sebagian pengguna juga perlu memperhatikan foto profil di Grup WhatsApp mereka. Meski tidak terlalu penting, namun sebagian pengguna merasa bahwa hal ini juga perlu untuk dilakukan.

Berikut cara-caranya

  1. Masuk ke grup WhatsApp anda.
  2. Lalu tap di bagian nama grup yang ada di bagian atas.
  3. Tap foto profil dan pilih ikon Edit di bagian atas.
  4. Unggah foto atau gambar andalan kamu dari Kamera, Galeri, atau Cari fotonya di google.
  5. Pilih dan atur foto sesuai keinginan anda,
  6. Terakhir tap Selesai. Dengan begitu foto profil group anda sudah bisa diganti

Itulah beberapa tips sederhana untuk mengganti foto profil di aplikasi WhatsApp. Selain melalui aplikasi di mobile device, Anda juga bisa mengganti foto profil melalui WhatsApp Web, gunakan pula foto atau gambar terbaik anda.

Selamat mencoba

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA