by

5 Tips Mencari Pekerjaan Untuk Fresh Graduate

KOPI, Nganjuk – Menjadi sebuah hal yang sangat amat penting,melamar pekerjaan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan sebaik mungkin sebelum melamar. Karena ada beberapa persyaratan dan juga kualifikasi yang perlu anda perhatikan. Sebagai orang yang memperhatikan betul tentang cara memilih pekerjaan dan juga melamar pekerjaan,kami merekemondasikan beberapa hal berikut ini.  Bagi anda yang sedang mencari referensi tentang bagaimana mencari pekerjaan untuk fresh graduate. Kali ini kami akan membuatkan artikel mengenai hal tersebut.

Karena mungkin anda masih awam atau mungkin benar benar baru fresh graduate. Kami ingin membagikan artikel tentang mencari pekerjaan dan juga untuk memperhatikan beberapa hal tentang fresh graduate ini. Berikut ini hal hal yang perlu diperhatikan untuk anda semua,agar anda mengetahui hal tentang melamar pekerjaan ini.

Tips Mencari Pekerjaan

1. Buat CV Dan Surat Lamaran Yang Menarik

CV yang menarik akan sangat membantu kita dalam melamar pekerjaan. CV dan surat lamaran pekerjaan merupakan hal penting yang harus anda lakukan untuk bisa dicoba. Sebagai orang yang menginginkan diterima di perusahaan yang diinginkan,tak ada salahnya untuk mencoba membuat CV yang baik dan benar. Ya,seperti kita ketahui CV dan surat lamaran pekerjaaan adalah hal yang sangat amat penting. Sebagai pelamar kerja khususnya fresh graduate kita bisa mencoba memperhatikan hal hal tersebut.

2. Cari Lowongan Di Sosial Media

Lowongan di sosial media sangat amat banyak,sebagai orang yang menginginkan mendapatkan pekerjaan. Kita harus mencari informasi lowongan pekerjaan di sosial media,anda sebaiknya mencari di grup facebook yang sesuai daerah anda. Apabila anda mencoba mencari pekerjaan pastikan hal tersebut sangat amat benar dan juga bukan hoax. Karena beberapa lowongan pekerjaan ada yang hoax dan juga ada yang outsourcing yayasan. Biasanya untuk outsourcing sendiri merupakan yayasan yang harus mewajibkan membayar. Anda bisa menghindari kedua hal tersebut saat mencari lowongan di sosial media.

3. Pilih Lowongan Kerja Yang Benar

Baik dari group facebook,instagram,twitter atau bahka forum kita harus jeli dan teliti untuk memilih loker terbaru. Karena loker yang ada seperti kita ketahui terkadang berbeda atau mungkin bisa membuat kita terjebak. Karena ada juga lowongan kerja pialang atau mungkin yang tak jelas. Sebagai orang yang menginginkan lowongan pekerjaan yang terbaik tentunya akan mencari lowongan pekerjaan yang benar dan juga baik.

4. Cari Referensi

Anda bisa mencari referensi di beberapa tempat,kita sebagai orang yang memperhatikan mencari pekerjaan. Anda bisa mencari di beberapa tempat tak hanya di internet,kita juga bisa mendapatkan dari mitra kenalan. Serta juga kita bisa mencoba mencari pekerjaan dari media cetak dan juga tempat tempat umum seperti mall. Mencari referensi sebaik mungkin adalah hal yang tepat untuk bisa anda coba.

5. Percaya Diri Saat Interview

Interview adalah hal yang sangat amat vital saat sudah memasukan lamaran pekerjaan. Kita harus merasa percaya diri dan juga bisa menjawab pertanyaan dari HRD. Mungkin saja anda masih gugup,pastikan anda berbadan tegap dan juga anda bisa menjawab semua pertanyaan dari HRD. Karena apabila tak bisa,HRD pun akan menilai anda apabila anda tak layak bekerja. Beberapa pertanyaan penting dan pada umumnya adalah soal masalah gaji,kenapa mau bekerja di perusahaan tersebut dan juga alasan resign di perusahaan sebelumnya. Anda bisa mempelajari pertanyaan pertanyaan tersebut sebelum melamar pekerjaan di perusahaan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA