by

3 Rekomendasi Homeschooling Terbaik

KOPI, Kediri – Jika Anda belum pernah mengajar anak Anda di rumah sebelumnya, itu mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan. Namun jangan khawatir, Ada banyak program homeschool interaktif berkualitas tinggi yang dapat Anda gunakan dengan mudah di tablet, smartphone, atau laptop Anda. 

Baik Anda sedang mencari persiapan SAT untuk siswa sekolah menengah Anda, cara untuk membuat anak Anda tetap terlibat dan terdidik, atau berharap anak-anak usia sekolah dasar Anda tidak ketinggalan pelajaran, kami telah membuat daftar yang terbaik program homeschool online di pasar. Pilihan ini interaktif, ramah pengguna, dan hemat biaya.

1. Flexi HomeSchooling

Flexi Homeschooling adalah PKBM berbasis online dan offline untuk membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada Warga Negara Indonesia, khususnya para pelaku Homeschooling.

Flexi Homeschooling memberikan solusi pembelajaran bagi siswa dan orang tua yang dapat diakses dari mana saja yang mampu sekaligus mengoptimalkan potensi siswa sesuai dengan minat dan potensi dengan system yang telah teruji. 

Dengan Flexi Homeschool, Orang tua dan siswa dapat memilih materi pelajaran dan gaya belajar sesuai kebutuhan atau potensi siswa. Siswa tidak terbebani dengan tugas yang terlalu banyak.  Orang tua lebih mudah memantau perkembangan belajar anak.

Kemudian, Siswa dapat fokus mengembangkan bakat sesuai dengan minatnya. Lebih nyaman untuk anak yang memiliki trauma di sekolah seperti bullying.

Dan yang penting, Siswa dapat bersekolah dengan waktu yang fleksibel

2. Homeschooling Kak Seto

Didirikan oleh Seto Mulyadi atau yang lebih akrab dengan panggilan Kak Seto, jenjang pendidikan di sana dimulai dari tingkat SD sampai SMA.

Kurikulum yang digunakan Kak Seto bernama Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan sudah mendapatkan akreditasi A.

Homeschooling Kak Seto mempunyai pelajaran tambahan yang lebih condong ke minat dan bakat murid seperti kelas seni, menyanyi, fotografi, dan masih banyak lagi.

3. Sinergia Homeschooling

Kurikulum Sinergia Homeschooling cocok untuk Anda yang ingin memperluas kemampuan berbahasa anak karena programnya yang bilinglual.

Tak hanya itu, kurikulumnya juga beragam dan bisa Anda pilih, mulai dari Kurikulum Nasional dan Internasional yang disera dari Cambridge International Examination. Materi pembelajarannya luas, mulai dari pelajaran pokok, sampai berkebun, olah raga, tata boga, seni, kelas performing arts, dan masih banyak lagi!