by

Warga Muara Beliti Keluhkan Seringnya Air Tergenang Seperti Kolam

KOPI, Musi Rawas – Sejumlah titik jalan di Kabupaten Musi Rawas ditambah lagi pada jalan yang berlobang, sering terendam air usai diguyur hujan. Kali ini warga Kecamatan Muara Beliti tepatnya yang akan melintas disamping kantor Camat Muara Beliti mengeluhkan kondisi parit di sisi jalan yang lebih tinggi dari jalan dan membuat air sulit mengalir dan tergenang seperti kolam.

Menurut Dedi Suryadi yang merupakan warga setempat, genangan air katanya, memang selalu terjadi setiap hujan deras mengguyur. Menurutnya, banjir tersebut salah satunya dipicu posisi parit di sisi jalan yang lebih tinggi dan tidak adanya parit di sisi jalan sehingga menyebabkan air sulit mengalir.

“Karena paritnya kan di depan jalan raya jadi air untuk menuju ke sana itu agak tinggi jadi susah ngalir,” tuturnya.

Dia mengatakan akibat genangan air yang cukup dalam di jalan tersebut semakin parah saat hujan tiba. Sepeda motor, katanya, sama sekali tak bisa melintas di lokasi.

” Jadi setiap hujan dikit atau banyak selalu banjir, airnya bahkan dua hari baru bisa surut, warga yang melintas bahkan harus memutar lewat jalan lain,” ujar Dedi.

Sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Musi Rawas, mengenai solusi hal terkait.

“Masih belum ada juga perbaikan, makin parah malah, kalau mau ada perbaikan, harusnya siring tu di lebarkan sama kemiringan,” tuturnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA