by

Wabup Patriana Krisna Lakukan Kunjungan ke GM PT ASDP Ketapang

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melakukan kunjungan ke PT. ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Banyuwangi, dalam rangka koordinasi terkait persiapan arus balik lebaran, Sabtu malam (7/5/2022). Dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk antisipasi lonjakan arus balik lebaran dan kemacetan kendaraan.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Patriana Krisna di dampingi Kadis dan Kabid Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, I Ketut Wardana Naya dan I Gede Ariadi.

Wabup Patriana Krisna meninjau langsung situasi arus balik bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negri (PPDN) yang akan masuk Bali. Selain itu untuk berkoordinasi dengan PT ASDP Ketapang mengantisipasi lonjakan kendaraan yang akan masuk ke Bali pada puncak arus balik saat ini.

Dari hasil pantauannya, Wabup Patriana Krisna ingin PT. ASDP. mempersiapkan sesuatu di Pelabuhan Gilimanuk, apabila terjadi penumpukan volume kendaraan di Pelabuhan Ketapang. “Kunjungan hari ini dalam rangka persiapan kita di Gilimanuk. Sehingga keadaan di Ketapang ini harus kita tau, agar kita siap apabika terjadi penumpukan volume kendaraan arus balik, sehingga di Gilimanuk sudah siap,” jelas Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut Wabup Patriana Krisna menambahkan melihat situasi arus balik saat ini lancar karena tidak ada penumpukan kendaraan yang signifikan. Sehingga kekhawatiran terjadinya penumpukan volume kendaraan bisa teratasi.

“Arus balik ini kalau pengamatan saya hari ini lancar sekali, saya bilang hampir tidak ada penumpukan sampai di jalan nasional, untuk di Jembrana sudah sangat siap dan saya kira tidak ada hal yang khusus yang perlu kita siapkan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan I Ketut Wardana Naya menjelaska bahwa kunjungan hari ini adalah untuk memastikan bagaimana situasi dari arah Jawa menuju ke Bali, agar bisa dapat diantisipasi  penumpukan kendaraan di Bali. “Apabila di sini terjadi penumpukan besar maka di Bali akan kita buatkan rekayasa lalulintas, sehingga bisa bersama-sama di Bali bisa lancar,  jalan di Ketapang juga lancar,” jelas Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan I Ketut Wardana Naya.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk Hasan Lessy mengatakan bahwa situasi pada puncak arus balik saat ini sangat kondusif dan bisa dibilang lancar karna sudah memberlakukan percepatan dari segi pelayanan dan keberangkatan kapal.

“Puncak arus balik ini, kita prediksi 7-8 Mei tapi kita lihat di lapangan saat ini masih ngalir saja karena memang persiapan, kapal yang beroprasi di sini disediahkan sebanyak kurang lebih 46 kapal, tapi yang terjadwal hari ini sebanyak 32 kapal beroprasi, untuk waktu yang dibutuhkan kapal untuk berlabuh dari 45 menit kita kurangi menjadi 30 menit dan dari pelayanan 8 menit, sehingga pergerakanya cepat dan terurai dari antrean yang ada,“ ujar General Meneger PT. ASDP. Hasan Lessy. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA