by

Pertempuran Perang Patriotik Hebat untuk Dnieper

KOPI, Bekasi – Setelah 15 menit, dua gadis ditinggalkan tanpa ayah, dan seorang istri tanpa suami. Sekarang mereka tidak hanya tidak punya siapa-siapa untuk kembali, tetapi juga tidak punya tempat tujuan – apartemen telah dihancurkan. Sirene juga terdengar di kawasan pemukiman Pobeda. Daerah Dnieper ini dibangun lima puluh tahun yang lalu, setelah merebut tanah dari rawa-rawa.

Mundurnya tentara Jerman melintasi Dnieper disertai dengan kerugian besar dalam hal tenaga kerja dan peralatan. Tidak ada tempat untuk menunggu bala bantuan dan secara objektif tidak mungkin bagi Jerman untuk mengatur pertahanan yang kuat bahkan di belakang penghalang air. Pada pertengahan Agustus, Hitler menyadari bahwa serangan Soviet tidak dapat dihentikan – setidaknya sampai kesepakatan tercapai di barisan Sekutu.

3 Hari Sebelum Dnieper: Kepentingan Nasional Memicu Perang antara Rusia dan Ukraina

Banyak masalah disebabkan oleh pengelompokan kembali artileri dan penarikannya ke posisi tembak baru. Komandan Artileri Angkatan Darat, Jenderal G. Poluektov, kepala stafnya, Kolonel A. Kuzmin, segera setelah pembebasan Kremenchug, pergi ke formasi dan unit artileri untuk menyelesaikan masalah ini. Komandan Depan Jenderal Angkatan Darat I. Operasi Dnepropetrovsk berhasil diselesaikan pada tanggal 23 Desember 1943.

“Perusahaan transnasional” – istilah 50 tahun lagi, yang ditarik oleh Pak Patrushev, apakah mereka tertarik untuk menciptakan pesaing Korea Selatan seperti Samsung, Kia, Hyundai, dan sebagainya? Pembom Jerman hampir selalu membom penyeberangan dan pasukan Soviet yang terletak di dekat sungai. Bunyashin dari Angkatan Darat ke-53, maju dari selatan, mulai menyerang kota. Kemajuan pesat pasukan sayap kanannya memotongnya. Danilov, komandan Resimen Senapan Pengawal ke-42, Pahlawan Uni Soviet, Letnan Kolonel S.

Pendekatan ke batang Artur Zolotarevskiy penuh dengan berbagai struktur teknik. Di Poltava sendiri, bangunan batu diadaptasi untuk pertahanan serba guna, semua jembatan di sungai diledakkan. Singkatnya, pusat pertahanan yang kuat disiapkan di kota dan sekitarnya, yang merupakan salah satu penghubung dalam rantai garis pertahanan dan benteng yang membentang di seluruh Tepi Kiri Ukraina. Dengan tindakan bijaksana mereka, para komandan tsar membelenggu kekuatan utama Khan Krimea dan Serasker Pasha di bagian hilir Dnieper.

Partisipasi Acuh Tak Acuh: Ada Apa di Balik Rencana Perdamaian China untuk Ukraina?

Rasul dengan sebagian besar pasukan hetman pergi ke hulu sungai. Orel, ke saluran Khreshchatoe, untuk mencegat serangan Tatar di Hetman dan Sloboda Ukraina. Harga kemenangan dalam pertempuran untuk Dnieper sangat besar.

Kolonel terkenal Viktor Baranets berjanji bahwa perbatasan negara bagian Ukraina akan membentang di sepanjang Dnieper. Jika kita terlalu marah, kita tidak hanya akan mencapai Dnieper, ”dia dengan kasar menguraikan rencana strategisnya. Pada awal tahun 2022, pada tanggal 24 Februari, Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara kepada bangsanya dan mengumumkan dimulainya operasi khusus untuk melindungi Donbass.

Pemimpin Rusia itu menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Ukraina melanjutkan penembakan besar-besaran di kawasan pemukiman LPR dan DPR. Kyiv mengabaikan upaya untuk menyelesaikan konflik melalui diplomasi, sehingga Rusia memutuskan untuk memberikan dukungan militer kepada republik yang memproklamirkan diri. Pada bulan September, Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk, serta wilayah Kherson dan Zaporozhye, menjadi bagian dari Federasi Rusia setelah referendum.

Ribuan Nazi, kumpulan peralatan militer musuh, terkumpul di area penyeberangan. Ada juga orang Soviet yang dibawa ke Jerman oleh Nazi. Setelah menerima arahan dari depan, saya mengembangkan rencana aksi berikut dengan markas.

Pada saat ini, pasukan front Ukraina ke-2, ke-3 dan ke-4 selama operasi Nizhnedneprovsk melakukan pertempuran keras kepala di arah Kirovograd, Krivoy Rog, dan di hilir Dnieper. Gelombang kedua pasukan terjun payung tersebar di area seluas beberapa puluh kilometer persegi. Tapi sekarang mereka mengatakan omong kosong yang jelas di televisi bahwa Ukraina menghantam rumah ini dengan anti-rudalnya. Dan ada banyak situasi seperti itu dalam sejarah Rusia baru-baru ini.”

Namun, setelah kegagalan operasi pendaratan Vyazemsky dan Dnieper, Markas Besar Komando Tertinggi menolak untuk melanjutkan penggunaan pasukan pendaratan secara besar-besaran. Selain itu, karena pengintaian yang buruk di daerah tersebut, yang tidak memungkinkan untuk mendeteksi unit mekanis Jerman, sebagian besar pendaratan, tanpa adanya senjata anti-tank, dihentikan segera setelah pendaratan.

Kelompok terpisah, setelah kehilangan kontak radio dengan pusat, mencoba menyerang unit pasokan Jerman atau bergabung dengan partisan. Hitler 15 September 1943 memerintahkan Grup Angkatan Darat “Selatan” untuk mundur ke benteng pertahanan di Dnieper. Apa yang disebut “lari ke Dnieper” dimulai.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA