by

Tips memilih Coworking Space Rekomended di Medan

KOPIJakarta – Semakin lama, ruang bersama atau biasa disebut dengan Coworking Space memang semakin banyak diminati belakangan ini. Hal itu dikarenakan suasana ruang tersebut berbeda dengan bekerja di kantor pada umumnya, oleh karena itu banyak orang yang memilih untuk bekerja dari coworking space.

Apalagi sekarang ini banyak sekali perkembangan industri startup di Indonesia terutama pada kota-kota besar. Hal itu tentunya akan membuat para startup founder langsung mencari Coworking Space Medan untuk digunakan sebagai tempat kerja mereka.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa setiap coworking space menyediakan berbagai fasilitas yang berbeda-beda dan disertai dengan harga yang bervariasi. Oleh karena itu supaya Anda tidak rugi dan salah dalam memilih coworking space, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda semua.

1. Perhatikan lokasi coworking space

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memilih coworking space untuk keperluan kerja Anda, yaitu dengan memperhatikan lokasinya. Anda bisa memilih coworking space yang bisa mendukung produktivitas kerja, lokasi terbaik yaitu dekat dengan tempat tinggal Anda.

Selain itu Anda juga perlu memastikan bahwa lokasi tersebut strategis dan mudah untuk dijangkau.

2. Fasilitas penunjang

Dalam hal ini setiap coworking space memiliki fasilitas yang beragam dan tentunya berbeda-beda. Oleh karena itu agar Anda tidak bingung dalam memilh coworking space yang tepat, Anda bisa mengecek terlebih dahulu fasilitas apa saja yang terdapat pada coworking space tersebut.

Kenapa harus memperhatikan fasilitas? Karena coworking space merupakan tempat kerja Anda dan tim startup Anda, oleh karena itu Anda tentunya membutuhkan fasilitas yang sesuai sebagai penunjang pekerjaan.

3. Komunitas pengguna

Umumnya orang-orang yang bekerja di coworking space, terdiri dari freelancer hingga startup. Dalam hal ini mereka akan menjadi jaringan bisnis untuk Anda, sebab Anda akan bertemu dan berinteraksi dengan mereka setiap harinya ketika bekerja.

Oleh karena itu kami sarankan ketika memilih coworking space, perhatikan juga jaringan bisnis yang terdapat di sana. Anda juga perlu mengetahui komunitas seperti apakah yang Anda ikuti, sebab komunitas itulah yang nantinya menjadi pendukung perkembangan bisnis Anda.

4. Pilih harga sesuai budget

Setiap coworling space tentunya memiliki pilihan paket yang beragam, mulai dari per hari, per bulan, hingga per tahun. Dalam hal ini memilih harga atau biaya sewa merupakan suatu hal yang penting untuk memilih coworking space.

Jika Anda memiliki budget yang terbatas, maka kami sarankan Anda harus memastikan bahwa budget yang Anda keluarkan untuk sebuah coworking space juga sesuai dengan fasilitas serta benefit yang akan Anda dapatkan.

5. Utamakan kenyaman

Walaupun harga atau biaya sewa coworking space merupakan aspek yang harus ditimbangkan, jangan sampai Anda tertarik dengan harga yang murah tetapi membuat Anda tidak merasa nyaman.

Supaya Anda bisa memilih coworking space yang tepat agar bisa bekerja dengan lebih efektif dan produktif, yakni dengan memastikan kenyamanan dari coworking space tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk Anda semua, tentang cara memilih coworking space yang rekomended di Medan. Dengan beberapa tips tersebut, diharapkan Anda bisa memilih coworking space yang tepat berdasarkan kebutuhan Anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA