by

Taekwondo Uti Pro Lampung Barat Selenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat

KOPI, Lambar – Taekwondo Uti Pro Lampung Barat setiap tahun menyelenggarakan Uji kenaikan tingkat. Kegiatan ini diikuti oleh para peserta dari beberapa sekolah yang mengikuti ekskul Taekwondo Uti Pro Lampung Barat.

Ujian kenaikan tingkat dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan keterampilan para atlet Taekwondo dalam menguasai jurus-jurus bela diri. Pelaksaan ujian bertempat di Aula GSG (Gedung Serba Guna) Desa Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (08/05/2022).

Kegiatan diselenggarakan oleh Tim Pelatih Lampung Barat, Islan hadi wijaya S.Pd, DAN II Kukkiwoon, dengan Tim Penguji Provinsi Lampung, Ahmad Ali, S.Pd.I., M.Pd. DAN IV Kukkiwoon. Dalam acara tersebut turut dihadirihadir Peratin Desa Sukananti, Alfi Yulizon, Babinsa F.widodo, Babinkatibmas Andika Sapta, serta para tim pendamping dari sekolah masing-masing yaitu, Kepala sekolah SMK N 1 Way Tenong, Kepala sekolah SMK N 1 Kebun Tebu, Kepala sekolah SMP N 1 Way Tenong,
Kepala sekolah SD IT Al-Fatih, Kepala sekolah SD Pura Jaya Kebun Tebu.

Peratin Pekon Sukananti, Alfi Yulizon yang juga sebagai Pembina menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif sabagai media untuk menyalurkan bakat prestasi anak melalui Taekwondo dan sekaligus sebagai kegiatan untuk anak ajang menggerakan badan. “Dengan diadakannya ujian sabuk anak-anak ini dapat lebih meningkatkan lagi giat latihan yang dapat menaikan prestasi anak,” ujarnya.

Masih kata Alfi, semoga anak-anak bisa lulus dan sukses mengikuti rangkaian ujian dimulai dari awal sampai akhir pelaksaan ujian dan lulus sesuai tingkatan sabuk masing-masing.

Acara ditutup oleh M. Suryo Otomo selaku taekwondoin dan saat ini bertugas di Polsek Sumber Jaya, menyampaikan kepada anak-anak untuk selalu menjaga semangat di dalam berlatih Taekwondo. “Karena melalui prestasi di taekwondo saya berhasil masuk polisi. Terus semangat anak-anak Taekwondoin Lampung Barat, semoga melalui Taekwondo kalian bisa menggapai cita-cita, dan Taekwondo Lampung Barat harus terus berkembang,” tuturnya.

M. Suryo Utomo juga menyampaikan selamat kepada anak-anak yang menjadi peserta UKT terbaik, semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lainya,” tutupnya. (Darman)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA